DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Resmi, SLB ABC Putra Pasundan 2 Banjar Beralih Nama SLB Negeri Langensari

Banjar, LHI- Peresmian dan peralihan SLB ABC Putra Pasundan 2 Banjar menjadi SLB Negeri Langensari. Acara tersebut  bertempat di kampus SLB Negeri Rt 05 Rw 05 Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar, hari Rabu (27/12/2023).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Kepala Disdikbud Kota Banjar, Kepala Bidang PKLK Provinsi Jawa Barat, Kepala Cabang Dinas 13, Kepala Dinsos Kota Banjar, Camat Langensari, Lurah Muktisari, Kepala MKKS SLB jabar, ketua MKKS SMA/SMK SLB  se-Kota Banjar, tokoh yayasan serta pendiri sekolah SLB.

Kepala  SLB Hj.. Etin Herdrayatin, M.Pd, menyampaikan Alhmadulilah segala atas ijin allah SWT. Proses alih status SLB ABC Putra Pasundan 2 Banjar kini menjadi SLB Negeri Langengsari begitu cepat. bulan September 2023 kita  diverifikasi bulan Desember akhir, kini SK  sudah terbit. Walaupun acara peresmian ini mendadak dalam satu hari, alhmdulilah membawa hasil bagi kita semua, ujarnya.

Dirinya menegaskan bawah semua ini adalah berkat atas perjuangan bagi kita semua, bantuan, dorongan, masukan, dan kerjasama selama ini.Khususnya juga saya ucapkan terimakasih kepada pihak yayasan yang sudah menyerahkan SLB Putra Pasundan 2 untuk lanjutkan di jadikan Sekolah Negeri," ucap kepala Sekolah.

Ia menyampaikan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kota Banjar semasa Jabatan Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, yang telah memberikan pinjam tanah untuk dibangun sekolah SLB Negeri Langensari. semoga Allah SWT membalas semua kebaikaan bapak dan ibu.

SLB Negeri Langensari, terdiri dari 4 ruangan Siswa, jumlah siswa ada 76 orang, rombel ada 26 orang , tenaga pendidikan guru ada 20, guru novel ada 7 orang, TU ada 10 orang."Harapan untuk kedepanya SLB Negeri Langensari bisa lebih maju, sukses dan meminta ke Pemerintah Kota Banjar untuk lagi lebih di perhatikan," ujarnya.

Kepala Disdikbud Kota Banjar Kaswad mengatakan, saya atas nama Pemerintah Kota banjar mewakili Pj Wali kota Banjar. mengucapkan terimakasih kepada Provinsi Jawa Barat yang sudah meresmikan SLB Pasundan 2 Banjar, menjadi sekolah SLB Negeri Langensari, ini suatu terobosan yang sangat bagus dan suatu penghargaan juga kepada kami dari Dinas  Pendidikan Provinsi Jawa Barat. sehingga SLB Negeri bisa diberikan dan diresmikan jumlah SLB di Kota Banjar yang  menjadi negeri baru ada dua sekolah. Mudah-mudahan penegeriaan ini tentu akan lebih maju dan tentu akan lebih baik proses pendidiknya di Kota Banjar terutama untuk mendongrak IPM  Kota Banjar.

"IPM di Kota Banjar sekarang ini baru 72,55 persen, rata-rata lama sekolah 8,78 harapan lama sekolah itu 13,25  tahun jadi saat ini kami belum bisa mencapai harapan lama sekolah yang diharapakan. mudah-mudahan dengan diberikan SLB Negeri ini, akan  mendongkrak kenaikaan  angka indek pembangunan manusia di Kota Banjar yang kami sudah bisa melampaui Provinsi di Jawa Barat dan Nasional."ujarnya.

Disampaikanya ucapan terimakasih untuk Ketua Yayasan Nana selaku tokoh pendidikan di Kota Banjar, meskipun sudah pensiun tapi perhatian, curahan hati, beliau masih tidak pernah pudar kepada dunia pendidikan. (ADE ARIS)

Post a Comment

0 Comments