DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Rohil Menerima LHP dari BPK RI Semester II Tahun 2023



Rokan Hilir - LHI

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong yang diwakili Asisten III, Ali Asfar bersama anggota DPRD Rokan Hilir menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, di Auditorium BPK Provinsi Riau, Jum'at, (22/12/2023). Laporan yang diserahkan kali ini merupakan laporan pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu

Draf LHP diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Riau Jariyatna, disaksikan Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto dan kepala daerah se Provinsi Riau.

Ikut mendampingi Asisten III dalam kegiatan ini kepala Inspektorat Rohil, Roy Azlan dan dan jajarannya di Lingkungan Pemkab Rohil. Asisten III, Ali Asfar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Riau atas kerjasama baiknya selama ini.

"Terima kasih BPK RI Perwakilan Riau atas pemeriksaan dan rekomendasi yang diberikan, sehingga secara bersama-sama dapat berkomitmen mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara transparan dan akuntabel," ungkap Ali Asfar.

Terkait beberapa rekomendasi yang disampaikan oleh BPK, diharapkan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Rohil untuk menjadikannya sebagai perhatian demi penyelenggaraan pengelolaan keuangan yang lebih baik.

"Pemkab Rohil siap menjaga sinergisitas dalam menjalankan roda pemerintahan dengan pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel serta penuh tanggung jawab demi kesejahteraan masyarakat di Negeri Seribu Kubah," ujarnya.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penandatanganan berita acara dan penyampaian LHP Kinerja atas aktifitas pemerintah dari perwakilan BPK kepada kepala daerah dan ketua DPRD (SB/Diskominfotiks)

 

Post a Comment

0 Comments