PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Jelang Tahun Baru 2024 Polres Banjar Helat Rapat Lintas Sektoral

Banjar,LHI- Polres Banjar Polda Jabar, mengelar Rapat Lintas Sektorial menjelang Operasi Lilin Lodaya 2023, yang bertempat di Aula Presisi  Polres Banjar, Senin (18/12/2023).



Kegiatan Rakor ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Kapolres Kota Banjar, Perwakilan Kodim 0613 Ciamis, Perwakilan Kejari Kota Banjar, dan Kepala perangkat Daerah, Perwakilan Lintas Agama Orari Kota Banjar dan Mitra Kamtibmas Polres Banjar, Satpol PP Kota Banjar.



PJ Wali kota Ida Wahida dalam sambutannya, kerjasama serta sinergitas antara Polres Banjar dengan Pemerintah Kota Banjar yang telah terjalin selama ini, salahsatunya dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Banjar. Menurutnya, diperlukan penempatan Posko-posko pengamanan di beberapa lokasi strategies di Kota Banjar agar mudah dalam pemantauan pengamanan.



"Pengamanan Natural bersama dengan libur panjang siswa sekolah, serta persiapan pengamanan Pemilihan Umum. Pemerintah Kota Banjar siap bersinergi dengan Polres Banjar serta seluruh stakeholder, karena kerjasama yang baik akan menghasilkan hasil yang sangat baik juga, yaitu Banjar aman dan kondusif," ujarnya.



Kapolres Kota Banjar Bayu Cator Prabowo mengatakan, bahwa Polres Banjar tetap berkomitmen dalam mengantisipasi potensi masalah menjelang Natal dan Tahun baru 2024.



"Kami disini tetap berkomitmen dalam mengantisipasi potensi masalah menjelang Natal dan Tahun Baru. Fokus yang meresahkan masyarakat, terutama yang melibatkan anak-anak," ujarnya.



Situasi lalu lintas di wilayah tersebut dapat di anggap kondusif, dengan minimnya kemacetan yang signifikan.



"Di sini kami berupaya terus untuk memastikan kesiapan lalu lintas di wilayah kami. Meskipun posko telah didirikan di perbatasan, saya memiliki keprihatinan terkait efektivitasnya. Namun, dengan senang hati kami melihat lalulintas di wilayah tersebut saat ini dapat di anggap kondusif dengan minimnya kemacetan yang signifikat dan walau pun saya untuk entar Natal dan Tahun Baru 2024 saya sudah tidak bertugas di Kapolres Banjar karena saya mesti pindah tugas hari kamis saya perpisahan dan hari jumat saya sudah berangkat tugas di luar Kota Banjar, Saya doakan semoga Kota Banjar lebih kondusif, aman serta lebih bersinergi.



Selain itu, Kapolres juga mencatat perkembangan positif dalam aspek kehidupan beragama di wilayah tersebut. Ia mengatakan bahwa beragam keyakinan dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya tanda-tanda intoleransi. Pernyataan tersebut menunjukan harmoni dan kerukuanan beragama diwilayah yang bersangkutan.



" kini telah mencapai harmoni dalam kehidupan dalam kehidupan beragama di Kota Banjar. Beragam keyakinan berjalan dengan lancar dan tidak ada tanda-tanda introleransi. Ini adalah hasil dari kerjasama dan pengertian antar warga, sehingga bisa menciptakan lingkungan yang damai dan saling menghormati,"ujarnya.



Kegiataan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi Lintas Sektoral guna menjaga ketertiban dan keamanan selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2024.



Harapanya adalah terciptannya lingkungan yang aman serta kondusif bagi masyarakat dalam merayakannya. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments