PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Berikan Donasi Lewat Virtual Aksi Peduli Palestina PGRI Kota Banjar-Daarut Tauhid

Banjar, LHI- Dalam rangka penyerahan donasi melalui Dompet peduli (DT) Daarut Tauhid Bandung aksi PGRI Kota Banjar dilaksanakan secara virtual meeting room d Aula Pajajaran  Toserbha Kota Banjar, Rabu (20/12/2023).


Kegiatan tersebut yang bertema Aksi Peduli Palestina PGRI Kota Banjar- Daarut Tauhid Peduli  "Bersatu bergerak dan Berbagi peduli Sepenuh Hati". Diikuti oleh Kabid Disdikbud, para ketua Cabang se- Kota Banjar.



Usai kegiatan, Ketua PGRI kota Banjar, Dadang Darulkutni, SH, Spd ke awak media mengatakan, kegiatan ini masih rangkain kegiatan hari ulang tahun PGRI Kota Banjar. Dimana didalam bidang sosialnya yaitu Aksi Peduli Palestina, di mana pada pelaksananya kami menghimbau kepada anggota PGRI, guru-guru, dan siswa, untuk menyisihkan sebagai ridzkinya untuk berinfaq sodakoh yang berinsyallah melalui DT Peduli Daarut Tauhid yang ada di perwakilan priangan timur kita menitipkan untuk di salurkan ke Palestina, ujarnya.



Kenapa ke DT, karena kami sebelumnya juga sudah bersinergi dengan DT Peduli dalam berbagai kegiataan sosial yang dilakukan oleh DT ke kita, misalnya dalam santunan anak yatim, untuk saat ini sinergi itu masih kita laksanakan.



"Dengan cara memberikan sumbangan, serta menyisihkan sebagian rezeki mereka, berharap dengan terkumpul donasi tersebut walaupun dengan nilai nomimalnya tidak seberapa kalau dibandingkan dengan derita yang ada di Palestina, akan tetapi paling tidak kita ada eksen kita, ada keberpihakan kepada Palestina dan semoga juga ada manfaatnya walaupun nominalny hanya demikian,"tegasnya.



Dikatakan Dadang,  pada saat ini titipan dari anggota rekan-rekan guru-guru alhamdulilah sudah saya serahkan dan titipkan, nominalnya sudah diserahkan melalui DT Peduli Daarut Tauhid.



"Insyallah titipan dari kita sesuai dengan amanah yang akan mereka laksanakan akan disampaikan kepada Palestina," ucapnya.



Lanjut Dadang, Mudah-mudahan dengan bantuan ini yang mungkin bagi palestina ini tidak seberapa penting. Akan tetapi bagi kita adalah sebuah pendidikan, kepedulian,serta rasa impati saling menolong sesama muslim. bagaimana kita membangun kepedulian terhadap saudara muslim kita yang sedang dilanda peperangan, ujarnya.



Menurutnya, ini merupakan donasi titipan dari semua rekan guru-guru dan siswa dengan jumlah Rp. 49.234.000,- di tambah dari guru-guru yang di titipkan ke Baznas Rp 9.000.000,- jadi totalnya kurang lebih Rp 58.234.000.- penyerahan donasi titipan dilakukan secara virtual dengan disaksikan perwakilan dari penyumbang donasi.



Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis ke pada perwakilan  DT Peduli Daarul Tauhid yang disaksikan oleh guru dan rekan PGRI se-kota banjar.



Kepala Disdikbud Kota Banjar Kaswad di tempat yang sama  menyampaikan, ini kegiatan yang dilaksanakan sama PGRI Kota Banjar memberi apresiasi  mendukung Palestina saya nilai ini bagus dan positif, berapapun nilai nominal yang didapatkan itu sangat bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina. mudah-mudahan dengan kegiatan bisa membantu warga Palestina dan juga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan serta mendorong semua masyarakat untuk membantu,ucapnya.



"kegiatan kepedulian sosial ini diharapkan untuk kedepanya bisa terus berjalan dan lanjut dijalankan. karena bukan hanya warga Palestina saja, masyarakat kita juga khsusunya di Kota Banjar masih banyak yang mesti perlu kita perhatikan dan perlu untuk kita  bantu,"pungkasnya. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments