Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Koordinasi Bupati, PT Jatim Perbaiki Jalan Lintas Kubu



Rokan Hilir - LHI

Berkat koordinasi Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong SIP.MSi dengan prusahan PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) dan Prusahaan Pertamina Hulu Rokan (PHR) dalam melakukan perawatan jalan Lintas Kubu pada 2 Desember 2022 lalu.

Perusahaan PT Jatim Jaya Perkasa melakukan perbaikan ruas Jalan Lintas Kubu di Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) menuju kilo meter 0, Kecamatan Bangko Pusako, Senin (27/11/2023).

Perbaikan jalan yang dilakukan PT JJP dengan cara pengerasan dengan menggunakan batu sertu dan batu petrun. Kemudian menerjunkan dua alat berat berupa satu unit Greder dan satu unit Conpek untuk  meratakan batu-batu yang diserak di setiap titik jalan terparah.

"Perbaikan Jalan Lintas Kubu yang dilakukan PT Jatim Jaya Perkasa merupakan tindak lanjut pertemuan tahun 2022 lalu yang difasilitasi oleh bapak Bupati antara tokoh masyarakat dengan PT Jatim Jaya Perkasa dan PT Pertamina Hulu Rokan," kata Humas PT Jatim Jaya Perkasa, Romaito Hasibuan.


Lanjut Humas, dalam pertemuan tersebut Bupati Rohil, Afrizal Sintong  meminta perusahaan PT Jatim Jaya Perkasa untuk terlibat langsung melakukan perbaikan jalan demi kelancaran angkutan hasil perkebunan masyarakat dan perusahaan.

"Menindak lanjuti pertemuan yang di fasilitasi langsung oleh pak Bupati, perusahaan PT Jatim Jaya Perkasa menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan lintas Kubu," ujarnya.

Diuraikan Humas, perbaikan jalan lintas kubu dilakukan PT Jatim Jaya Perkasa sejak tanggal 8 -27 November 2023 dan sudah memasuki hari ke-19 dengan menggunakan material batu serta dan batu petrun dengan rute dari Simpang Damar Kilo meter (Km) 40 menuju simpang Trafo kilo meter (Km) 09.

"Perbaikan jalan lintas kubu yang kita lakukan dengan melakukan penimbunan dan pengerasan berupa batu sertu sebanyak 528 ton (16 tronton red) dan batu petrun 66 ton (2 tronton red) menelan anggaran mencapai Rp 254.682.000 (dua ratus lima puluh empat juga enam ratus delapan puluh dua ribu rupiah)," ujarnya.

Menurut Humas, hingga saat ini alat berat milik perusakan PT Jatim Jaya Perkasa  terus melakukan perbaikan jalan lintas kubu berkolaborasi  dengan Pemkab Rohil  juga menerjunkan alat berat milik Dinas PUTR.

"Alat berat kita masih stanbay di lapangan melakukan perbaikan, alat berat milik Pemda Rohil juga ada dilapangan, perbaikan jalan lintas kubu ini akan terus kita lakukan dengan secara berlanjut sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan," pungkasnya.(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments