PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Warga Minta Usut Proyek KOTAKU Yang Mangkrak di Desa Parigi



Pangandaran LHI

Program kotaku adalah program pemerintahan pusat, untuk pembinaan kesejahteraan masyarakat yang berada diperkotaan atau pedesaan tertinggal,agar tidak terlihat kumuh.Namun sangat disayangkan, program kotaku yang ada di Dusun Purwasari, Parigi, Babakan dan Cijalu, Desa/ Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran diprotes warga, pasalnya program tersebut justru terkesan mangktak, padahal nilai kontraknya hingga milyaran rupiah.

Seperti yang dikeluhkan oleh warga yang diwakili Kepala Dusun Purwasari Agung, bahwa pekerjaan program kotaku yang dikerjakan oleh CV karya putra dengan nilai kontrak Rp 7,423,987,000,00 dinilai mangrak. Senin (30/10/2023).

Mangkraknya pekerjaan tersebut sangat dikeluhkan warga, karena dinilai tidak sesuai dengan perjanjian kontrak, bukan hanya itu para ketua RT dan Kepala Dusun tidak dilibatkan, padahal perjanjian awal kami akan dilibatkan, jelasnya.

Memang awal keluhan warga sejak pekerjaan kotaku tersebut seperti tidak jelas progresnya, karena pekerjaan dari satu titik ke titik lain tidak diselesaikan, sehingga kami menduga pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan perencanaan dan dapat menggangu aktivitas warga, terang Agung lagi.

Bahkan kami melihat dalam pekerjaan tersebut sangat minim keterbukaan informasi, sampai sampai kontrak kerjanya sudah habis namun pekerjaan tak kunjung selesai.

Maka kami selaku perwakilan masyarakat berharap APH segera turun kelapangan, dan ketika ditemukan pelanggaran perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut agar dimasukkan kedalam daftar hitam (blacklist), pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments