DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sat Res Narkoba Polres Pangandaran Bentuk Kampung Bebas Narkoba di Desa Cijulang


Pangandaran LHI

Polres Pangandaran- Dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba yang merupakan ancaman nyata perusak masa depan bangsa, Sat Res Narkoba Polres Pangandaran membentuk "Kampung Bebas Narkoba" di Dusun Golempang Desa Ciliang Kec. Parigi Kab. Pangandaran, Selasa (8/8/2023).

            Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Narkoba AKP Juntar Hutabarat, S.H., M.M. menyampaikan, "Kami berupaya memberantas peredaran narkoba di Pangandaran. Salah satunya dengan membentuk kampung bebas narkoba yang tentunya akan menjadi contoh bagi daerah lainnya," tutur AKP Juntar.

Menurut Juntar, peredaran narkoba sudah tidak memandang unsur lapisan masyarakat dari tingkat bawah sampai atas.  "Kami mengharapkan masyarakat bisa mendukung melalui peran aktif atas langkah kepolisian dalam mencegah dan memberantas narkoba dengan memberikan informasi peredaran barang terlarang itu. Salah satunya apabila melihat silahkan laporkan, makanya kami membentuk kampung bebas narkoba salah satu fungsinya untuk memfasilitasi bagi masyarakat yang ingin melaporkan tapi takut untuk terekspos karena keamanan dirinya sendiri."

"Langkah pencegahan maupun pemberantasan yang kami lakukan tentunya bisa berhasil melalui peran aktif masyarakat karena kepolisian tidak mungkin bekerja sendiri tanpa ada dukungan masyarakat, kedepannya kami akan lakukan sosialisasi dari pintu ke pintu yang akan kami utamakan dahulu diwilayah dusun Golempang desa Ciliang," ungkap Juntar.

Mari kita perangi narkoba, mari kita berantas peredaran narkoba untuk masa depan bangsa khususnya wilayah kabupaten pangandaran."Sekali lagi Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan lingkungannya tangguh dan bersih dari narkoba sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan ketahanan sosial yang kuat," tutup Kasat Narkoba Polres Pangandaran AKP Juntar Hutabarat, S.H., M.M. (AS)""

 

 

 

Post a Comment

0 Comments