PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Salah Satu Tempat Parawisata Andalan Kabupaten Bengkalis Sedang Ditata Seindah Rupa



Bengkalis LHI

Pulau Bengkalis adalah salah satu pulau yang terpisah dari pulau Sumatera yang di pisah kan oleh Sselat Bengkalis pulau yang indah ini di kelilingi oleh lautan dan di sebelah Utara berdampingan dengan negara Jiran Malaysia dan di pisah kan oleh selat Malaka.

DI antara posisi pulau Bengkalis yang begitu sangat strategis di pulau itu menyimpan beberapa pantai ungulan tempat Parawisata Dan rekreasi seperti pantai selat baru,yang begitu indah ada juga pantai wisata raja Kecik yang begitu memukau para wisatawan lokal serta wisatawan asing dengan keindahan pantai di cagari pepohonan yang rindang.

Dalam beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Bengkalis yang sering di kunjungi warga setempat serta masyarakat luar kota Bengkalis untuk menikmati keindahan nya tak kalah juga dengan tempat wisata yang satu ini tepat nya di ujung pulau bengkalis yang sering di sebut Tanjung jati.

Di sela sela kegiatan mengunakan dana bermasa tahun 2023 ini di temui di lokasi wisata pendamping dana khusus Bermasa pembagunan desa Prapat tunggal Sulaiman.Amd menjelaskan kami bannga mempunyai taman Parawisata pantai meskipun tempat wisata kami masih banyak kekurangan di segi penarik para wisatawan asing.

Alhamdullilah dengan adanya dana bermasa yang di program kan oleh bupati Bengkalis kasmarni yang akrab di sapa  bu kas yang di luncurkan ke setiap perdesaan yang ada di wilayah kabu paten Bengkalis

Menurut Sulaiman dengan dana bermasa ini kami memprogram kan membuat membagun pantai wisata ini dengan dana bermasa yang masuk ke desa Prapat tunggal iniSaya mewakili segenap pemerintahan desa Prapat tunggal  Serta masyarakat berupaya akan menjadikan taman wisata ini menjadi  lebih terkenal dan diakui keindahan nya .

Dalam pelaksanaan pembagunan perdana memperindah taman pantai prapat tunggal Tanjung jati ini kami dari pemerintahan desa Prapat tunggal telah membuat pondok peraminan  tempat duduk santai dari kayu sebayak 5 unit yang sekarang dalam tahapan pelaksanaan dan didukung dengan dana bermasa  .

Dalam kesempatan ini juga pendamping khusus dana bermasa bagian pembagunan desa Prapat tunggal berharap kepada pemerintah daerah,provinsi,atau pun pusat serta bermohon kiranya meminta pembagunan turap beton di sepanjang pantai desa Prapat guna untuk mengatasi abrasi nya pantai di sebab kan gelombang besar dan terjangan air pasang Keling .

Dengan perkiraan jumlah dana yang sangat besar pebagunan turap pantai tersebut dengan dana yang masuk ke desa tak mungkin kami bisa laksanakan dari itu masyarakat serta pemerintahan desa Prapat tunggal berharap kiranya pemerintah ,Pemda Bengkalis ,provinsi ,atau pun pusat memprogram kan pembagunan turap pantai desa Prapat tunggal Kabu paten tersebut.ujarnya**(AULA ACHMAD)***

 

 

Post a Comment

0 Comments