DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" Polres Rohil dan Polsek Jajaran Serentak Tanam Total 2300 Pohon


Rokan Hilir - LHI

Polres Rohil Polda Riau bersama 13 Jajarannya di seluruh Polsektor, hari ini Rabu 23 Agustus 2023. Pukul 07: 00 WIB menggelar aksi serentak melakukan penanaman pohon dengan total keseluruhan mencapai 2300. bibit pohon.

Penanaman bibit pohon merupakan program Kapolri jidalam rangka menyambut hari ulang HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun ini dikemas dengan kegiatan Bhakti Sosial yang diberi tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" Dan dilakukan di wilayah masing masing untuk di Mapolres di Jln Lintas Sumatera Kel. Banjar XII Kecamatan Tanah Putih. Aksi ini langsung dipimpin oleh Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi, dihadiri pula oleh Wakapolres Rohil, Kompol Ricky Michael Mandey , S.I.K. Danyon B Pelopor Menggala Junction diwakili Ipda M Sihombing, Ketua Bhayangkari, Wakil ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Rokan Hilir, Para PJU Polres Rohil. Para dan Perwira Polres Rohil.  Personil Polres Rohil.

Sedangkan untuk di jajaran ke 13 Polsek tersebut, kegiatan serupa diikuti oleh Polsek Bagan Sinembah, Polsek Tanah Putih,Polsek Bangko, Polsek Bangko Pusako, Polsek Sinaboi, Polsek Kubu, Polsek Panipahan,Polsek Pujud,Polsek Rimba Melintang, Polsek Rantau Kopar,Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan dan Polsek Simpang Kanan serta Polsek Batu Hampar. Diwilayah Hukum masing masing.

Pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023 sekira pukul 07.00 WIB, bertempat di Mapolres Rohil Jl. Lintas Sumatera Kel. Banjar XII Kec. Tanah Putih Kab. Rohil

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui juru bicara kehumasan polres Rohil Kasubsi Pen Si Humas Aipda Dewy Satria menjelaskan aksi Bhakti Sosial yang digelar itu.

"Telah berlangsung kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon Serentak dengan tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini. Adapun jumlah pohon yang ditanam oleh Polres Rohil dan Polsek Jajaran Res Rohil adalah sebanyak 2300 Pohon," terangnya.

Keseluruhan rincian penanaman pohon yang dilakukan hari ini, untuk Lahan kosong disamping Mapolres Rohil berjumlah 901 batang, Jenis bibit yang ditanam, Eucalyptus, Mangrove/bakau, Mangga, Durian, Rambutan, Jambu Madu, Jambu Biji, Sawo, Kelapa, Matoa, Pinang, Petai, Mahoni.

Di Polsek Bagan Sinembah lokasinya di Kantor Polsek Balai Jaya, Jumlah  150 batang, Jenis : Mahoni, Matoa, Pinang. Di Polsek Tanah Putih, berokasi di Mapolsek dan Asrama Polsek Tanah Putih, Pekarangan Masjid Nur Affandi Ujung Tanjung. Jumlah  120 batang dan Jenis pohon diantaranya Durian, Mangga, Rambutan, Kelengkeng.

Di Polsek Bangko, Lokasinya di Kantor Polsubsektor Pekaitan, Jumlah 130 batang, Jenis Mahoni, Trembesi, Matoa, Jengkol, Sirsak, Pinang. Di Polsek Bangko Pusako, Lokasi tepatnya di Mako Polsek Bangko Pusako, Jumlah : 115 batang dan Jenis bibit adalah Mahoni, Matoa, Jengkol, Pinang, Gaharu, Durian, Kopi.

Jajaran di Polsek Sinaboi,  Lokasinya di Bibir Pantai Kelurahan Sinaboi Kota Kecamatan. Sinaboi dengan Jumlah 110 batang dan Jenis bibit Mangrove. Di Polsek Kubu, berlokasi di Bibir Pantai Kelurahan Teluk Merbau Kecamatan Kubu dengan jumlah sebanyak 150 batang dan Jenis : Mangrove.

Kalau di Polsek Panipahan, Lokasi  Halaman Polsek Panipahan., Jumlah 150 batang dan Jenis bibit Mangrove. Di Polsek Pujud, lokasi di Pekarangan Mapolsek Pujud. Jumlah sebanyak 118 batang dan dengan Jenis bibit yang ditanam adalah Mahoni, Mangga, Matoa, Rambutan, Kelapa, Jambu Biji, Jambu Air, Manggis, Kelengkeng.

Polsek Rimba Melintang, Lokasi di Belakang Polsek Rimba Melintang, Jumlah : 100 batang, Jenis  Mangga, Ketapang. Dan di Polsek Rantau Kopar,  Lokasi : Mako Polsek Rantau Kopar, Jumlah sebanyak 70 batang dan berJenis Durian, Nangka, Matoa, Rambutan, Jengkol, Kelengkeng.

Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Lokasi ini di Pekarangan gedung baru Mapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan. Jumlah : 110 batang dan Jenis  Durian, Matoa, Rambutan, Kelengkeng. Dan untuk di Polsek Simpang Kanan berlokasi di Halaman Mapolsek Simpang Kanan. Jumlah  86 batang dan Jenis : Matoa, Durian, Petai.  Serta di Polsek Batu Hampar, Lokasi di Sekitaran Lingkungan Masjid Raya Jannatul Firdaus Kel. Bantaian Hilir Kec. Batu Hampar., Jumlah 90 batang dan dengan Jenis Kelengkeng, Matoa, Durian, Rambutan," terang Aipda Dewy Satria, lagi.

"Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polri diseluruh wilayah Indonesia dan merupakan program Bapak Kapolri adalah rangkaian bakti sosial dalam rangka HUT RI ke-78," imbuhnya. (SB)

Post a Comment

0 Comments