PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Harapan Proyek Berjalan Lancar, Bupati Pangandaran Lakukan Uji Kelayakan Jalan


Pangandaran LHI

Pemerintah Kabupaten Pangandaran bersama PUPR Provinsi Jawa Barat, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), dan juga  PT Nugraha Adi Raya melakukan Trail Uji beban jalan Batuhiu- Bojongsalawe, pada hari Rabu 5/6/2023.

Kegiatan uji beban tersebut setelahnya sempat diprotes terkait banyaknya kendaraan proyek prasarana Pantai Bojongsalawe, dengan beban melebihi batas ketentuan, sehingga menimbulkan kerusakan berat pada jalan Batuhiu- Bojongsalawe.

Seperti dijelaskan sebelumnya oleh salah satu warga Batuhiu bernama Jajat, bahwa masyarakat merasa prihatin dengan kondisi jalan yang rusak diakibatkan banyaknya kendaraan berukuran besar membawa muatan batu bolder.

Padahal jalan tersebut belum lama  selesai dibangun, anggarannya pun cukup besar hingga puluhan milyar rupiah, sekarang jalan tersebut rusak akibat mobil yang bermuatan batur bolder yang bebannya sangat berlebihan, lalu kerusakan tersebut siap yang akan bertanggung jawab, papar Ajat lagi.

Sementara di lokasi kegiatan, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan, kita akan mencari solusi terbaik, agar pekerjaan pembangunan brik water di Bojongsalawe tetap berjalan.


Pembangunan brik water di Bojong salawe ini merupakan kepentingan pendaratan perahu nelayan, pekerjaan tersebut menelan biaya Rp 75 milyar lebi, dan tujuan proyek ini tujuannya sama, yaitu untuk kepentingan masyarakat.

Berkenaan dengan adanya proyek ini kita punya jalan kelas III, dan setelahnya beberapa Minggu yang lalu kita melarang kendaraan berukuran besar (PUS hari ini kita ingin lihat uji coba kendaraan tersebut melintas dengan diisi muatan.

Setelahnya dilakukan uji coba, besok kita akan bertemu dengan masyarakat, BBWS, dan juga pihak kontraktor untuk mencari jalan terbaik agar pekerjaan proyek tersebut tetap berjalan sesuai target, karena kalau pekerjaan ini berjalan dengan baik, kedepannya akan ada pembangunan penataan sepanjang pantai Batuhiu- pantai Karang Tirta, jelas Jeje.

“Kita besok akan mencari jalan tengah yang dapat disepakati bersama, seperti mengurang kubikasi muatannya, sehingga jalan ini tidak cepat rusak, nanti masyarakat yang akan mengawasi, “pungkasnya.(AS)

 

 

Post a Comment

0 Comments