DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Gelar Rapat Muayawarah Besar 1 PAMAGAR, Tetapkan AD/RT . dan Cutra Andika, SH, MH Terpilh Ketua Umum




Rokan Hilir - LHI

Gelar rapat musyarawarah  besar, tetapkan anggaran dasar, dan anggaran rumah tangga AD/RT sekaligus mengangkat para majelis tinggi. Hal ini dilaksanakan salah satu merupakan pengukuhan dan persyaratan wajib untuk menjalankan roda organisasi sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Yang di panitia I oleh, Cutra Andika, SH, MH, selaku ketua panitia, Budi Bona Tua Siregar, SH, MH, selaku wakil ketua, Fuat Kadir Musni Ritonga, SH, MH, selaku sekretaris, Reza Fahlevi Siregar, SH, MH, selaku Bendahara panitia. Dengan tema, "mari kita kuat kan semangat saling genggam dan rangkul untuk kemajuan siregar, Boru, Bere, dalam menopang pembangunan bangsa dan daerah. HOLONG DO MAROBAN DOMU, DOMU  MAROBAN HOlONG PARSULIAN.

Perkumpulan ini, berupa  motif dasar abit godang (ulos) ampu bulang sopo godang atau yang digunakan dalam bahasa etnis batak, dengan sopo adat .dan berlambang padi dan kapas, serta bulan dan bintang. Yang mempunyai sarana tempat musyawarah bersama, yang tumbuh dan berkembang di mulai dari kerukunan sosial ,dalam sipat rasa ke keluarga yang berbentuk pelayanan sosial, suka dan duka,  dalam adat Tapanuli Selatan(tapsel)

 Yang nota bene nya untuk mempererat jalinan silaturahmi  yang menggaung kan dan melestarikan adat dan budaya Tapanuli Selatan, (tapsel) di kabupaten rokan hilir ini yang di juluki dengan negri seribu kuba,  melalui roda oraganisasi masyarakat (ormas) yang bernama Parsadaan Marga Siregar (PAMAGAR)

Hal ini di bentuk hasil dari musyawarah secara terbuka yang dilaksana kan di kelurahan balam sempurna kota,/kecamatan balai jaya,kabupaten rokan rohil 10/06/2023. Dalam kelanjutan hal tersebut, telah meng agendakan musawarah besar, untuk mengangkat dan mengukuh kan dalam struktur PAMAGAR, kab rokan hilir 15/07/2023.di hotel deli ujung tanjung.

Acara turut di hadiri turunan marga siregar, boru, bere. hasil musyawarah besar tersebut , sehingga membuahkan hasil yang oftimal .atas dengan rahmat Tuhan yang Esa, sesuai dengan hasil rapat telah mengangkat beberapa pengurus majelis tinggi Parasadaan marga siregar (PAMAGAR) yang berkedudukan di kabupaten Rokan hilir, dan akan berkantor di wilayah kecamatan Bagan Sinembah.

MAJELIS TINGGI     PAMAGAR.

 1 .H, Sofian Ependi, SE.

 2.H, Ali Imran siregar

 3.AKP, H, Ritual siregar

 4.IPTU Mukhsin siregar

 5,H, Hasan siregar

 6,DRS, Elizar siregar.

 7,H, syamsul siregar.

PEMBINA PAMAGAR

1, Sahnan Ritonga.

2,KH, Ali Syahbana Siregar.

3.Syamsir Ritonga.

4,Ahmad Rudi Siregar.

5,Muhammad irwan siregar, SKM.

C, KETUA UMUM PAMAGAR.

Cutra Andika Siregar, SH, MH.


 

Dalam nama nama tersebut di atas, telah di angkat secara sah lewat dari musyawarah besar 1,(mubes satu) PAMAGARCutra Andika menyampaikan dalam pidato nya di hotel deli ujung tanjung 15/07/2023."Atas nama Ketua Panitia, kami ucapkan terima kasih yg sebesar besar nya kepadakita semua atas partisipasinya baik dalam bentuk pemikiran, dana, tenaga, dan kehadiran dalam rapat rapat dan dalam pelaksanaan Mubes I PAMAGAR hingga berjalan dengan sukses pada hari ini

Lanjut cutra Andika, SH, MH, menjelaskan saya selaku Ketua Umum PAMAGAR terpilih, kami mengucapkan terima kasih yg sebesar besar nya atas amanah yg dipercayakan oleh Majelis Tinggi kepada kami untuk memimpin perjalanan roda organisasi PAMAGAR selama 5 tahun kedepan. Insya Allah bersama jajaran pengurus nantinya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan roda organisasi ini dan menjadi pengayom dan pelindung bagi seluruh marga Siregar dan boru bere di Rohil di bidang kekerabatan, sosial, ekonomi, hukum, politik dan pemerintahan

Sangat kami harapkan selalu pembinaan dan tunjuk ajar dari uda Majelis Tinggi dan Pembina, serta dukungan dari seluruh anggota demi tegaknya marwah parsadaan kita di bumi Rohil khususnya dan di bumi lancang kuning pada umumnya, "tutup nya.

Dalam rangkaian acara tersebut di atas Kalna surya siregar, SH, selaku Advokasi dan sekaligus pimpinan sidang musyawarah besar(mubes)  telah membacakan hasil keputusan musyarawah PAMAGAR di hotel deli ujung tanjung, kelurahan cempedak tauk, kecamatan Tanah putih, kabupaten Rokan hilir.

 Dan Kalna Surya, SH, menjelaskan "dengan kemajuan roda oraganisasi PAMAGAR ini, tentu akan melantik di kepengurusan di tingkat kecamatan nanti nya, sebanyak delapan belas kecamatan di kabupaten Rokan hilir. Marsi pature huta na be (MHB) dengan gelagat" tersenyum seraya menutup pesan watshAp nya.

Acara berjalan lancar, dihadiri seratus (100 ±)dengan menggaung kan tarian adat Tapanuli Selatan (tapsel) di iringi dengan musik onang onang yang tidak asing lagi yang terkenal sampai dengan di manca negara. Yang di tor tori oleh naposo bulung, dan nauli bulung dalam kata istilah bahasa suku batak, dan dimulai degan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan di tutup dengan doa. Bersatulah marga siregar untuk ikut bersinergi membangun pemeritahan kabupaten Rokan hilir yang lebih maju lagi."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments