DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Masyarakat Desa Salawu Sangat Antusias Laksanakan Kerja Bakti


Kab.Tasik, LHI-

Sampah memang sudah menjadi PR kita bersama apalagi jika sampah menumpuk di saluran air otomatis saluran air akan tersumbat ditambah tumbuhnya rerumputan dan longsoran tanah dari pinggiran pondasi yang terkikis air.

Saluran tersebut berlokasi persis dipinggir bahu jalan sehingga kalau terjadi penyumbatan pada saluran air bisa mengakibatkan air naik ke bahu jalan lebih-lebih naik ke aspal kalau debit air tinggi yang diakibatkan curah hujan tinggi.

Untuk menanggulangi hal tersebut Pemerintahan Kecamatan dan Desa salawu mengadakan kegiatan Jumat bersih (Jumsih) yang di ikuti muspika, jajaran desa dan masyarakat. Bukan hanya itu, anggota Ormas Pemuda Pancasila juga ikut serta dalam kegiatan Jumat bersih (Jumsih) tersebut, kegiatan dilaksanakan pada, Jumat 26/05/2023 itu sudah menjadi rutinitas disetiap hari jumat.

Saluran air yang membentang dari Desa Karangmukti sampai Kampung Golacir Desa Margalaksana mungkin juga masyarakat sendiri sangat memerlukan air untuk mengairi sawah ataupun empang ikan.


Masyarakat sangat antusias untuk kerja bakti sampai-sampai ketua DKMB kecamatan Salawu KH.Ugas ikut memuat sampah ke dalam rori sambil mengatakan,"dirinya sangat berterimakasih kepada Muspika kecamatan dan kepala desa serta jajaran untuk mengajak masyarakat peduli kebersihan, apalagi kita akan menyabut hari Raya Idul Adha lingkungan kita harus bersih dan sehat, karena kebersihan itu sebagian dari iman," katanya.

Sementara itu di tempat yang sama Camat kecamatan Salawu Nandang juga menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias mengikuti kerja bakti ini."Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, terutama kepada kepala desa yang sudah menggerakan warganya yang sudah bersinergi sehingga kegiatan kerja bakti dapat terselenggara.Semoga dengan rutinitas ini, lingkungan kita jauh dari kata kotor dan masalah sampah tanggung jawab kita bersama untuk dalam menanganinya sehigga menciptakan lingkungan kita bersih dan sehat,"ujarnya.*(HARDITO)

 

Post a Comment

0 Comments