DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab OKU Selatan Menghadiri Penyerahan CSR Bank Sumsel Babel untuk Mendukung Gerakan SumSel Mandiri Pangan



OKU Selatan LHI

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), PLT Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Selatan, Nidi Pirdaus menghadiri Penyerahan CSR Bank Sumsel Babel untuk mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di Kecamatan Banding Agung, Kamis (25/05/2023).

Dikatakannya bahwa, gerakan ini merupakan langkah pemerintah untuk mewujudkan kemandirian pangan keluarga terutama Rumah Tangga Miskin (RTM) ataupun kurang mampu.

Melalui program ini diharapkan dapat mengubah mindset masyarakat dari pembeli menjadi pola pikir penghasil melalui pemanfaatan lahan perkarangan. Lebih jauh, gerakan ini diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan dan inflasi daerah.

Pada kali ini, Pemkab OKU Selatan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pihak Bank Sumsel Babel yang telah menyalurkan CSR-nya untuk merealisasikan program ini.“Kami ucapkan terimakasih kepada Bank Sumsel Babel, semoga ini bisa betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan dari gerakan ini dapat terwujud,” ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan yang diwakili Ketua Pokja III mengatakan, kegiatan ini sinergi dengan program PKK yaitu Hatinya PKK. Melalui gerakan atau program ini diharapkan ibu-ibu Rumah Tangga dapat mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. “Sehingga bisa mewujudkan kemandirian pangan keluarga,” ucapnya.

Sementara mewakili Pimpinan Bank Sumsel Babel mengharapkan agar apa yang telah disalurkan ini bisa bermanfaat untuk warga yang menerima. “BSB akan terus membantu dan support program pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten,” katanya.

Adapun bantuan yang diberikan mellaui CSR ini yaitu yaitu berupa Ember, Bibit ikan lele, pakan ikan, sayuran dan pupuk.

Turut hadir dalam penyerahan ini Camat Banding Agung, Camat Mekakau Ilir, Camat WRS, Camat Buana Pemaca, beserta beberapa perwakilan Calon Penerima dari masing-masing desa. ( APZ )

 

 

Post a Comment

0 Comments