PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Kegiatan MTQ Tingkat Desa Sukarjo Mesim 1444 H Tahun 2023. Resmi Dibuka Oleh Camat Rupat


Rupat, LHI

Pemdes Sukarjo Mesim Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Melaksanakan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Sukarjo 1444 H tahun 2023, Kegiatan Tersebut  Resmi Dibuka Oleh Camat Rupat di halaman SD Negeri 08 Rupat, Pada Hari Sabtu malam (27/05/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, PJ Kades Ilyas beserta Jajarannya, Camat Rupat  Hariadi,S.Sos,M.Si, Danramil Rupat, Ketua LPTQ kecamatan, Ketua MUI Kecamatan Rupat, Kasi Kantor Camat Rupat, Kades/Lurah se kecamatan Rupat seluruh Perangkat Desa, Babinkamtibmas Sukarjo Mesim, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, Ketua BPD Sukarjo Mesem, Khafilah MTQ Desa Sukarjo Mesem RT RW serta masyarakat Desa Sukarjo Mesim.

Dalam sambutannya Camat Rupat mengatakan ini merupakan “suatu momen yang sakral karena ini terkait dengan syiar islam yang selalu dikumandangkan disetiap Desa bagai mana kita membawa suasana MTQ ini dengan nilai-nilai yang positif dan rasa kebersamaan antar sesama warga Desa Sukarjo Mesim ini”, ucap Camat Rupat.

Camat Rupat juga berharap kepada peserta MTQ agar dapat betul-betul mengenangkan nilai-nilai Al-Qur’an dan menyerap dihati sanubari bagaimana manfaat dan faedah segala kelebihan dan makna yang ada didalam Al-Qur’an tersebut.

Dikesempatan ini PJ sukarjo mesim, Ilyas Mengucapkan Terimakasih Kepada bapak Camat Rupat beserta Rombongan yang

telah Hadir diacara MTQ ini dan kami Pemerintah Desa bersama warga Masyarakat Sukarjo Mesim merasa terharu dan sangat Gembira karna Rombongan kecamatan telah sudih hadir pada acara MTQ ini dalam pencarian bibit bibit qori dan Qori’at yang akan terpilih nanti yang akan kita utuskan untuk tingkat Kecamatan atau Kabupaten nantinya.

“Pesan saya, kepada yang ikut diperlombaan ini yang terutama pada Dewan Juri agar dapat Memberi yang Positif pada Qori dan Qoriah karna program ini akan menentukkan siapa yang akan kita pilih sebagai utusan tingkat Kecamatan atau Kabupaten nantinya."Ungkap Ilyas Mengakhiri.(SUPRAPTO)****

 

 

Post a Comment

0 Comments