DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Penjabat Bupati Lampung Barat Melepas 90 Jamaah Umroh Bertempat di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas


Lampung Barat,LHI

Penjabat Bupati Lampung Barat Drs. H. Nukman M.M melepas 90 Jamaah Umroh bertempat di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit tepat jam 09.00 pagi, Jum'at (21/04/2023)

Jamaah Umroh tersebut terdiri dari 72 orang yang di biayai Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan 18 orang bersifat mandiri.

Hadir dalam acara tersebut Dandim setempat Letkol CZI Anthon Wibowo, Perwakilan Polres,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah.

Pj. Bupati Lampung Barat dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan umroh gratis tersebut merupakan kegiatan tahunan yang sudah biasa digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

"Kegiatan umroh ini sudah menjadi kegiatan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat setiap tahunnya, semenjak kepemimpinan bapak Mukhlis Basri pada tahun 2008 lalu," Kata Nukman.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan pemberian umroh gratis tersebut diperuntukan untuk masyarakat yang telah berjasa dan berdedikasi turut serta dalam membangun Lampung Barat.

"Ini adalah sebagai bentuk penghargaan yang dapat diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada masyarat yang berasal dari berbagai profesi dan latar belakang, pekerjaan yang sudah berdedikasi dalam memajukan Lampung Barat selama ini," Sebutnya.

Pj. Bupati berpesan kepada Jamaah, dalam menjalankan ibadah mulia itu, agar menunjukan sikap yang ramah, sebab hal tersebut merupakan cerminan bangsa Indonesia.

Selain itu, Nukman juga menekankan supaya Jamaah selalu menjaga kekompakan dan kesehatan "yang muda menjaga yang tua, yang paham membimbing yang awam, kenali lokasi baca petunjuk agar tidak tersesat," Ujarnya.

Diakhir sambutannya, dirinya mengucapakan selamat menunaikan ibadah umroh"semoga Ibadah umroh ini dapat di jalankan dengan baik dan khusyuk. Kemudian kembali ke Lampung Barat dalam keadaan sehat Walafi’at, hingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta," Sambungnya.

Ditempat yang sama, Lukman Hakim mewakili Jamaah menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang sudah mencanangkan program tersebut.

Dirinya, mengungkapkan rasa syukurnya, sebab ditahun pertama negara khususnya Indonesia terbebas dari Covid-19 ia bersama Jamaah lainnya mendapat kesempatan untuk melakukan umroh.

Beliau berharap, program mulia tersebut ke depannya terus di gelar Pemerintah setempat "saya berharap program mulia ini terus digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," Pungkasnya.(NOPRI)***

 

Post a Comment

0 Comments