DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Penjabat Bupati Lampung Barat Bersama Jajaran Forkopimda Melakukan Pemantauan Posko Terpadu Pengamanan dan Pelayanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah


Lampung Barat,LHI

Penjabat Bupati Lampung Barat Drs. H. Nukman M.M bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantauan posko terpadu pengamanan dan pelayanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Kamis (20/04).

Kegiatan itu dilakukan untuk mengecek kesiapan keamanan Lebaran tahun 2023. PJ. Bupati Lampung Barat mengatakan, bahwa berdasarkan hasil pantauan semua personil yang ditugaskan sudah lengkap dan sudah siap melayani masyarakat pada mudik lebaran baik sebelum atau sesudah lebaran.

Dengan adanya posko pelayanan dan pengamanan tersebut diharapkan dapat membantu para pemudik yang yang akan merayakan lebaran di kampung halamannya. "Posko ini siap siaga melayani masyarakat, menyambut pemudik dari berbagai wilayah," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Nukman menekankan kepada petugas agar dalam menjalankan tugas penuh rasa tanggung jawab, dengan harapan perjalanan pemudik dapat berjalan dengan lancar. "Kami berharap setiap anggota yang terlibat, melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sehingga lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif," Terangnya.

Dirinya pun menjelaskan, hingga saat ini arus lalu lintas di sekitar pos terpadu masih lancar. Belum terlalu signifikan pemudik yang tiba di Lampung Barat.

Dalam pengecekan posko pelayanan dan pengamanan lebaran tersebut, Pemerintah Derah Lampung Barat juga memberikan sedikit bantuan untuk para personil yang bertugas di posko tersebut."Kita juga memberikan bantuan untuk petugas yang bertugas di posko pengamanan dan pelayanan ini," Kata dia.

Nukman juga mengimbau agar masyarakat atau pemudik yang melintas di posko pengamanan atau pelayanan bisa memanfaatkan posko tersebut, baik untuk beristirahat ataupun menanyakan jalur mudik yang akan dilalui.

"Bagi masyarakat atau pemudik agar jangan ragu untuk mendapatkan pelayanan di setiap posko yang sudah didirikan didaerah ini. Walaupun sekedar istirahat atau melakukan pengecekan kesehatan, semua personil kita siagakan 24 jam," pungkasnya.(NOPRI)***

 

Post a Comment

0 Comments