DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Lampung Barat Lakukan Safari Tarawih di Masjid Al-Ma’aruf di Pekon Puralaksana, Kecamatan Way Tenong


Lampung Barat,LHI

Momen bulan suci ramadhan menjadi ajang silaturahmi dan saling berbagi oleh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiah.Tepat di malam ke-14 ramadhan 1444 hijriyah tahun 2023 ini, jajaran Pemkab Lampung Barat melakukan safari tarawih di Masjid Al-Ma’aruf yang ada di Pekon Puralaksana, Kecamatan Way Tenong.

Kegiatan yang memang rutin dilakukan setiap tahunnya itu Pemkab Lampung Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat menyalurkan bantuan berupa 52 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat Kecamatan Way Tenong yang terdiri dari masyarakat lansia, mustahik dan fisabilillah.

Bantuan sembako itu diserahkan langsung Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman kepada para penerima, di mana penyerahannya sendiri disaksikan langsung oleh sejumlah kepala perangkat daerah Lampung Barat, Camat, Peratiin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat, Selasa (4/4) malam.


Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman melalui sambutannya, dirinya mengatakan  pemerintah pusat memang telah menyampaikan imbauan bahwa tidak diizinkan adanya kegiatan buka bersama pasca pandemi covid-19, sehingga pihaknya mengambil langkah melakukan safari tarawih berkeliling di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi, menjaga kekeluargaan, dan menjaga komunikasi agar terjalin kesepahaman antara Pemkab Lampung Barat dan masyarakat.

Mengenai bantuan yang telah diserahkan kepada masyarakat, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya.

Dirinya menyampaikan agar para penerima tidak melihat bingkisan tersebut dari segi harganya, akan tetapi dapat dilihat dati rasa kepedulian dari Pemkab Lampung Barat.“Bingkisan itu bingkisan dari Baznas, bantuan ini mohon jangan dilihat isinya, tapi dilihat dari kepeduliannya,” kata Nukman.

Perlu diketahui, Pemkab Lampung Barat melalui Baznas telah mengakomodir dan menyiapkan 1.000 paket bantuan untuk dibagikan kepada masyarakat di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.(NOPRI/ ADV)****

 

Post a Comment

0 Comments