DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jumat Curhat, Polsek Jajaran Polres Meranti Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Ramadhan dan Jelang Idul Fitri



 

MERANTI - Melalui kegiatan Jumat Curhat Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (14/4/2023), mengajak masyarakat untuk terus bersama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di dalam bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Seperti halnya dalam kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi bersama perangkat Kelurahan Selatpanjang Timur dan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH bersama Lurah Selatpanjang Timur Hilman Sukri SStp mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Ia juga menerima keluhan masyarakat terkait adanya kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat di Kelurahan Selatpanjang Timur, serta masalah pencurian.

Menanggapi itu, Kapolsek menyampaikan bahwa pihaknya kepolisian akan mendorong kembali masyarakat untuk menghidupkan kembali kegiatan poskamling.

Terkait adanya remaja remaja yang meresahkan masyarakat setempat, Polsek Tebingtinggi akan melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Selanjutnya, Jumat Curhat Polsek Merbau dilakukan bersama masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu di masjid Ashobirin Desa Bandul.

Kapolsek Merbau yg diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Sisinardi menerima pertanyaan masyarakat apabila ada ditemukannya orang yang melakukan perbuatan melanggar hukum, seperti pencurian atau lainnya.

Polsek Merbau memperbolehkan masyarakat menangkapnya atau tertangkap tangan dan langsung melaporkan ke Kapolsek atau Bhabinkamtibmas agar dilakukan tindakan hukum terhadap pelaku.

Untuk giat Jumat Curhat  Polsek Rangsang, kali ini dilakukan bersama pemerintah Desa Gemalasari.

Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, dalam pertemuan menyampaikan bahwa pihaknya selalu siap dan siaga untuk melayani masyarakat, baik secara langsung maupun pelayanan via telepon atau WA dengan nomor 0813-6372-3903.

Ia menerima pertanyaan masyarakat terkait pemilik lahan di proses hukum apabila terjadi karhutla di lahan miliknya sendiri.

Kapolsek Rangsang menjelaskan bahwa proses hukum tetap berjalan, meskipun karhutla tidak menjalar ke lahan orang lain. Karena hasil dari pembakaran dapat merusak lingkungan hidup.

Sedangkan kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat dilaksanakan bersama masyarakat Desa Bantar.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar SH MH diwakili Bhabinkamtibmas Desa Bokor Aipda Shobirin, menerima sejumlah pertanyaan dan masukan dari masyarakat.

Salah satunya tentang hewan ternak seperti kambing yang dilepas begitu saja oleh pemiliknya, sehingga menganggu tanaman warga.

Aipda M Sobirin mengatakan pihaknya akan akan berkoordinasi dengan pihak desa untuk menghimbau dan mengajak peternak hewan agar tidak melepas dan menjaga ternaknya masing-masing.

Sementara itu, giat Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat dilaksanakan bersama masyarakat Desa Gogok Darussalam.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH menghimbau kepada masyarakat untuk menginformasikan situasi kamtibmas sekecil apapun yang berkembang di masyarakat wilayah hukumnya. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)

 

 

Post a Comment

0 Comments