DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Beri Santunan, Bupati Way Kanan Raden Adipati Berharap Dapat Memberikan Manfaat Positif serta Membentuk Mental dan Spiritual



Way Kanan – LHI

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Acara Pembagian Sembako di Kampung Gedung Batin Kecamatan Umpu Semenguk, Selasa (04/04/2023), sore.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Adipati mengatakan bahwa acara tersebut merupakan momen untuk menjalin silaturahmi serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Kecamatan Umpu Semenguk, khususnya Kampung Gedung Batin. Melalui kegiatan pemberian santunan kepada Anak Yatim, Bupati Adipati juga mengatakan bah dengan pemberian santunan kepada anak Yatim, diharapkan dapat memberikan manfaat positif terutama membentuk mental dan spiritual yang lebih baik, karena anak-anak yatim dan piatu juga merupakan generasi penerus bangsa, calon iman, calon pemimpin, calon ustadz dan ustadzah, atau bahkan calon menteri dan presiden.

“Kepala Bapak Ibu penerima bingkisan Ramadhan, untuk tidak melihat jumlah dan isi bingkisannya, tetapi manfaatnya, karena sebaik-baiknya pemberian ialah pemberian yang bermanfaat dan membawa berkah. Saya juga mendo’akan agar Bapak Ibu selalu diberikan kekuatan serta diberikan rizkinya yang banyak, sehingga dapat terus berupaya dan bersemangat dalam mencari nafkah yang halal, aamiin”, ujar Bupati Adipati.

Selain itu, Bupati penerima Penghargaan Khusus Kategori Kabupaten Dengan Capaian Makro Pembangunan Terbaik, juga mengingatkan kepada Camat untuk dapat menjalankan kinerja dan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Karena Camat merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum Pemerintahan serta sebagai urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah Kecamatan.

“Karena seorang Camat memiliki tugas memimpin, mengendalikan dan mengawasi serta mengkoordinasikan pelaksanaan tugas sebagai kewenangan Pemerintahan yang dilimpahkan oleh Bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah”, tutur Bupati Adipati yang setelahnya memberikan bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten dan Baznas serta santunan kepada 10 anak Yatim.

Turut hadir KH. Abud Nursyihab, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul, para Kepala Organsiasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, para Kepala Bagian Setdakab serta Pimpinan Kecamatan Umpu Semenguk dan Kepala Kampung Gedung Batin beserta jajaran. (NOPRI)***

 

Post a Comment

0 Comments