DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Obat dan Makanan Bersama Komisi IX DPR-RI


Kab.Tasik, LHI

Pada hari Selasa, 21 Maret 2023 BBPOM di Bandung melaksanakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan makanan bersama anggota DPR-RI komisi IX Nurhayati yang bertempat di gedung olahraga GOR Desa Salebu Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan KIE tersebut dihadiri oleh masyarakat dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kesempatan ini Hj.Nurhayati menyampaikan betapa pentingnya untuk memilih pangan halalan toyyiban halal dan baik.

"Cara mengetahui pangan tersebut baik maupun tidak baik tinggal dicek saja dengan cara klik cek kemasan, Lebel Izin Edar, dan kedaluwarsanya," catusnya.

Selain itu dalam kegiatan KIE tersebut Staf BBPOM di Bandung Desi Yudiwati,S,.Si,..APt menjelaskan menteri terkait, keamanan obat dan makanan serta menekankan bagaimana peran serta masyarakat dalam keikutsertaan melakukan pengawasan Obat dan Makanan.

"Masyarakat juga turut berpartisipasi secara langsung untuk mempraktikkan secara langsung Nomor Izin Edar BPOM pada Obat dan Makanan aplikasi BOPM Mobile,"ungkapnya.

Dengan diadakannya kegiatan KIE ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan  masyarakat dalam memilih Obat dan Makanan yang aman, bermutu dan bermanfaat serta selalu menerapkan Cek Klik dalam memilih produk Obat dan Makanan. (Hardito)

Post a Comment

0 Comments