DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Penjabat Bupati Lampung Barat Bersama Kapolres Lampung Barat Lakukan Sidak di Sejumlah Tempat


Lampung Barat, LHI.

Penjabat Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) setempat AKBP. Heri Sugeng Priyantho, S.I.K., M.H melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah tempat, Jum'at (31/03/2023).

Sidak di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit dan Distributor setempat, dilakukan guna memonitoring ketersediaan kebutuhan bahan pokok di bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam sidak itu, turut hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi, Asisten, Staf Ahli Bupati, Camat, Kepala Perangkat Daerah, Perwakilan Kodim 0422 LB dan Kejaksaan setempat.

Mengawali sidak, Bupati bersama rombongan melakukan pemantauan di Pasar Liwa. Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Negeri di atas Awan tersebut, langsung melakukan pengecekan harga-harga bahan sembako serta berbincang-bincang kepada para pedagang, apakah harga sembako di Pasar Liwa mengalami kenaikan atau stabil dibulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pria yang merupakan asli putra daerah itu, mengatakan bahwa persediaan kebutuhan pokok pada bulan suci Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri aman dan mencukupi. Serta tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

"Untuk ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, alhamdulillah ada tidak ada yang kurang. Terkait harga sejauh ini tidak ada yang mengalami kenaikan secara signifikan," Jelasnya.

Bahkan dirinya memastikan, bahan pokok yang tersedia di Pasar memiliki kualitas yang baik, "kita juga tadi sudah melakukan pemantauan terhadap daging, bawang merah, cabai, minyak goreng bahkan sampai dengan tahu. Alhamdulillah barang-barangnya memiliki kualitas yang bagus semua," Ungkapnya.

Disela Pj. Bupati bersama Kapolres berinteraksi dengan pedagang. Keduanya silih berganti bertanya kepada pedagang soal ketersediaan dan harga bahan pokok di bulan suci Ramadhan.

Leni, salah satu pedagang, mengatakan ketersediaan bahan pokok di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri aman.

"Insyallah kalau untuk stok di bulan suci Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri aman pak bupati. Kita masih memiliki ketersediaan stok di gudang," Ucapnya.

"Untuk harga juga tidak ada yang mengalami kenaikan secara signifikan," Pungkasnya. (NOPRI)

Post a Comment

0 Comments