DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Pangandaran Siap Meniadakan Tindak Kriminalitas Terutama Balap Liar


Pangandaran LHI

Polres Pangandaran- Dalam kesempatan apel pagi di lapangan apel Mapolres Pangandaran, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H, S.I.K memberi beberapa penekanan terkait hal - hal yang harus diperhatikan saat bulan suci Ramadhan 1444 hijriah ini, Senin (27/3/2023).

Bulan Ramadhan 1444 hijriah ini, Kapolres Pangandaran memerintahkan Polsek dan jajaran agar beroperasi rutin mengantisipasi peningkatan gangguan kamtibmas di wilayah hukum masing-masing,”Utamanya pada hal - hal yang sifatnya mengganggu masyarakat seperti menyalakan petasan, balap lari, mengunakan knalpot brong dan minum minuman keras (Miras)”.

Dikatakan Kapolres, larangan tersebut utamanya dijalankan oleh semua masyarakat pada saat waktu shalat tarawih tiba, agar tidak menggangu aktifitas masyarakat yang melaksanakan ibadah shalawat tarawih dan membaca lantunan ayak suci alquran waktu tadarusan.

"Kepada seluruh personel haru dapat menciptakan situasi kamtibmas selama bulan Ramadhan, lalu agar tetap turun melihat wilayah binaan nya, agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pangandaran diharapkan semakin kondusif di bulan suci ini dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan penuh khidmat," ucapnya.

Kapolres juga menuturkan beberapa poin untuk menjaga Kamtibmas di bulan suci Ramadhan tahun ini, “semua pihak ditekankannya harus bersama-sama menjaga kerukunan, saling peduli dan menghormati, agar kita dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan aman dan nyaman, Tingkatkan keamanan wilayah kita, pastikan rumah, tempat usaha atau barang berharga dalam keadaan terkunci dan aman saat ditinggalkan", tegasnya.

"Semoga semua diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran untuk meningkatkan Ibadah di bulan Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi personel Polres Pangandaran yang menjalankan dan masyarakat pangandaran. Mohon maaf lahir dan batin," Tutup Kapolres Pangandaran. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments