DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Elvaria Bersama Jajaran PKB Musi Rawas Salurkan Bantuan Sembako Gus Muhaimin


Musirawas, LHI.

Rasa kepedulian terhadap masyarakat Musi Rawas yang terdampak bencana banjir beberapa hari lalu, Perempuan Bangsa, Garda Bangsa  dan Fungsionaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Musi Rawas turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir guna meringankan beban masyarakat.

Bersama Ketua DPC PKB Musi Rawas Moch Pianto, Elvaria yang merupakan Bacaleg Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil VIII dari PKB ini meninjau langsung ke lokasi terdampak banjir sekaligus memberikan bantuan kepada wargai desa Pelawe Kec. BTS Ulu dan desa Semangus kecamatan Muara Lakitan.

Tokoh perempuan NU Bumi Silampari ini menuturkan pagi hari ini,  Rabu(15/3) sekitar pukul 06.50 wib, rombongan kami berangkat dari kota  Lubuklinggau, Sumsel,  menuju titik lokasi bencana di Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu Cecar, menempuh jarak tempuh yang cukup jauh dan menerobos medan yang sulit karna di beberapa ruas jalan berlumpur dan masih tergenang air, lebih kurang 4 jam rombongan kami tiba di Desa Pelawe, kondisi genangan air sudah mulai surut dan masih terlihat bekas-bekas terjadinya banjir dan warga setempat sedang membersihkan rumah mereka masing-masing.

Diceritakan Elva Kemudian Tim  bertolak menuju Desa Semangus, Kecamatan Muara Lakitan, dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari Desa Pelawe . Sesampai di Desa Semangus kami disambut langsung oleh Kepala Desa dan beliau menerima dengan baik kedatangan kami yang ingin menyalurkan bantuan dari Bacaleg DPR - RI Kak Nanan dan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin.

"Kami menyapa warga setempat yang terdampak banjir, ketika di lokasi dan sedikit berbincang dengan warga, warga menyampaikan bahwa Alhamdulillah bantuan dari pemerintah dan para relawan kemanusiaan terus berdatangan, dan listrik disana dipadamkan sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan" ujar Elva

Tokoh perempuan yang saat ini menjabat Staf Khusus Bupati Bidang Pemberdayaan desa ini menyampaikan  kita berharap pasca bencana bamjir ini kita saling bahu membahu dengan pemerintah agar mampu meringankan dan mengatasi persoalan pasca bencana ini, seperti kita siap memberikan pendampingan serta solusi jangka panjang agar kejadian banjir tidak terulang kembali atau minimal mengurangi desa-desa yang terdampak.

"Keluarga besar PKB Musi Rawas mendoakan semoga bencana banjir yang terjadi di beberapa titik di Kab. Musi Rawas segera surut dan seluruh warga dapat beraktifitas kembali seperti biasanya serta warga terdampak diberikan kesehatan dan ketabahan dalam menghadapai cobaan ini" ujar Ketua Perempuan Bangsa Lubuklinggau ini

"Kami juga mengharapkan pemerintah untuk terus melakukan pendampingan kepada masyarakat yang terdampak banjir dari kejadian hingga pasca banjir"pungkas Elvaria. (Release/tim)

Post a Comment

0 Comments