DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Ade Sugianto Resmikan Lumbung Pangan Gapoktan Harapan Tani Desa Selebu



Kab,Tasikmalaya,LHI

Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto di dampingi istri Hj.Ai Diantani Sugianto meresmikan Lumbung Pangan Masyarakat. Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Harapan Tani Kampung Tarikolot Desa Selebu Kecamatan Mangunreja ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Tasikmalaya, Selasa (28/02/2023).Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan lumbung pangan dan perlengkapannya diharapkan dapat dimanfaatkan oleh petani Desa Selebu perlengkapannya diharapkan dapat dimanfaatkan oleh petani Desa Salebu. 

"Kita bangunkan lumbung pangan ini untuk para petani supaya nanti setelah panen, gabah padinya tidak dijual kepada pedagang perantara dengan harga yang murah. Jadi nanti hasil panen para petani yang tergabung dalam kelompok tani dijual di Gapoktan dengan harga yang lebih tinggi," kata bupati.

Selanjutnya bupati berharap dengan dijualnya gabah padi ke Gapoktan, para petani bisa mendapatkan harga yang lebih baik dibandingkan dijual kepada para pedagang perantara. "Mudah-mudahan dengan adanya peresmian lumbung padi dan perlengkapannya ini bisa menambah keuntungan petani di Desa Salebu," harap bupati. 

Pada kesempatan ini bupati meresmikan LPM Gapoktan Desa Salebu beserta penunjang lainnya yang terdiri dari lumbung pangan, lantai jemur, mesin pengering padi dan mesin penggilingan padi.

Turut berhadir KepalaKepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Nuraedin, Camat, Kepala Desa Salebu dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Mangunreja.**(HARDITO)

 

Post a Comment

0 Comments