Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Police Go to School, Satlantas Polres Meranti Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas kepada Pelajar

 


 

MERANTI - Satlantas Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Selasa (3/1/2023) siang, menyosialisasikan tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi SMPN 4 Selatpanjang.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Dikmas tentang kampanye keselamatan berlalu lintas tersebut dilaksanakan Polantas Bripka Ilfansyah, Briptu Boby Lesmana, dan Bripda Haiqal Fathoni. Sosialisasi itu diikuti oleh kepala sekolah, majelis guru dan para siswa di SMPN 4 Selatpanjang.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan mengatakan, sosialisasi atau kampanye tertib berlalulintas ini bertujuan agar siswa-siswi dapat mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya dan menggunakan helm sejak dini.

"Intinya, melalui sosialisasi ini kita terus berupaya mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Kepulauan Meranti, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di kalangan pelajar," ungkapnya.

Dalam giat, sebut Kasat, para personel menyosialisasikan aturan berlalulintas, seperti rambu-rambu lalulintas, praktek menggunakan helm standar SNI yang benar, arahan kepada siswa yang tidak memiliki SIM tidak menggunakan kendaraan atau belum cukup usia.

"Kita berharap peran serta guru untuk mengawasi siswa-siswi di sekolah agar tertib berlalulintas dan tidak menggunakan kendaraan karena belum ada SIM atau tidak cukup umur. Jadikan mereka sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas yang dimulai dari diri sendiri," harap Kasat Lantas mengajak pihak sekolah. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments