Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

PJ Bupati Drs Qudrotul Ikhwan MM Hadiri Acara Pelantikan Pengurus DPD PPNI Tuba


Tulang Bawang, LHI.

Pj Bupati Tulang Bawang Menghadiri acara pelantikan pengurus DPD PPNI Tuba periode 2022-2027 sekaligus peresmian gedung graha PPNI Kabupaten Tuba. Sebanyak 33 orang Pengurus DPD PPNI tuba dan 4 Orang dewan pertimbangan DPD PPNI Tuba di lantik oleh ketua DPW PPNI Prov lampung H. Puji Sartono, Amd.Kep, SH.

Beliau Di dampingi Ketua DPD PPNI Tuba Ifra Purwanto,S.Kep., M.Kes dan Disaksikan secara langsung oleh Bapak PJ Bupati Tuba Drs. Qudrotul Ikhwan, MM. Acara tersebut digelar di gedung PPNI Tiuh Tohow Tulang Bawang, Rabu (25/01/2023).

Pj Bupati Tulang Bawang Drs, Qudrotul Ikhwan, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus baru dibawah komando Ifra Purwanto,S. Kep, M.Kes.

"Beberapa waktu yang lalu kita bersama merayakan tahun baru kemudian PPNI Tulang Bawang menempati gedung graha yang juga baru, jadi tidak cukup alasan untuk tidak memiliki semangat yang baru dan dengan gegap gempita saya mengucapkan selamat kepada pengurus PPNI yang baru," ujar bapak Pj Bupati Qudrotul Ikhwan.

Menurut beliau dengan masa kepengurusan PPNI yang baru, semangat baru dan didukung dengan gedung graha yang baru diresmikan, Penjabat Bupati Tulang Bawang kelahiran Krui Pesisir Barat ini sangat optimis Kabupaten Tulang Bawang akan maju, sehat dan kuat karena para perawatnya memiliki semangat yang tinggi untuk memberikan kontribusi dalam bidang kesehatan.

Oleh karena itu beliau mengajak untuk saling bergandengan tangan, menyatukan langkah dan berkomitmen membuat masyarakat selalu dalam keadaan sehat, karna menurut beliau  kesehatan menjadi hal yang sangat penting.

"Hal yang terpenting dalam kehidupan adalah sehat. Walau dikaruniai rezeki dan uang yang melimpah ruah jika tidak dikaruniai kesehatan maka semua akan terasa percuma" jelas Bapak Qudrotul Ikhwan

Pada kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan tentang beberapa hal yang harus menjadi Pekerjaan rumah ( PR) bagi seluruh elemen Yang tergabung dalam PPNI Kabupaten Tulang Bawang. Salah satunya adalah penurunan angka stunting.  PPNI harus lebih serius lagi dalam upaya penurunan angka stunting sehingga kedepan masalah stunting bisa diatasi secara optimal di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur

"Pemerintah baik pusat, Pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang memberikan perhatian yang sangat  ekstra dalam bidang kesehatan", Jelas Bapak Qudrotul Ikhwan

"Oleh karena itu mari satukan frekuensi dan terus bersatu bergandengan tangan memberikan seluruh tenaga dan fikiran agar kesehatan di Kabupaten Tulang Bawang yang tercinta ini semakin maju" Beliau melanjutkan

"Dalam kesempatan ini saya juga mengajak kita semua untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Jika dijumpai seorang anak yang dalam kondisi kurang baik atau dalam keadaan kurang gizi  mohon segera diinformasikan kepada Pemerintah kabupaten Tulang bawang. Kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan akan membawa dampak signifikan bagi kemajuan dunia kesehatan di Kabupaten Tulang Bawang " Pungkas Bapak Qudrotul Ikhwan.

Sementara itu Ketua DPD PPNI, Ifra Purwanto, S.Kep., M.Kes menuturkan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada pengurus yang dilantik adalah bentuk penghargaan yang tinggi dari anggota Profesi untuk melayani dan menuntaskan berbagai program kerja yang telah ditetapkan. Menurut beliau, perawat adalah salah satu profesi di bidang kesehatan yang berada pada garda terdepan dan memenuhi sumpah profesi untuk memberikan perawatan maksimal kepada pasien sesuai kode etik keperawatan.

"PPNI sebagai profesi perawat, selama ini telah bekerja sama dengan baik untuk Dinas kesehatan dan akan terus bekerja sama secara optimal demi tercapainya kemajuan pada Dunia Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang" jelas Bapak Ifra Purwanto,S. Kep, M.Kes. ( ADV/Hotemansyah)

Post a Comment

0 Comments