DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Meranti: “Tahun ini, Jalan Menuju Telaga Air Merah Diperbaiki”

 

 


 

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan segera membangun dan melakukan perbaikan jalan menuju Telaga Air Merah Desa Tanjung Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM saat membuka Pacu Sampan ke III dan Kemah Budaya di Objek Wisata Telaga Air Merah, Desa Tanjung Kecamatan Tebingtinggi Barat, Sabtu (14/01/2023).

"Untuk jalan di Desa Tanjung sudah dimasukkan ke Dinas PU. Jadi masyarakat dan kepala desa tinggal menunggu pengerjaannya saja," kata Bupati.

Dia menyebutkan, Pemkab Kepulauan Meranti akan melaksanakan kegiatan swakelola untuk pengerjaan jalan dari Desa Batang Malas menuju Desa Tanjung, Tebingtinggi Barat. "Nanti di bulan 6 diswakelola-kan. Insyallah diselesaikan tahun 2023 ini," ungkapnya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Tanjung dan PT. Imbang Tata Alam (ITA) yang telah komit mendukung terlaksananya event wisata tahunan itu. Dia menilai kegiatan itu bukan hanya menarik minat wisatawan datang ke Telaga Air Merah, tapi juga memelihara dan mewariskan permainan olahraga tradisional."Ini bagian dari budaya bangsa yang kita cintai. Di Meranti ini terdapat banyak sekali warisan budaya berupa permainan olahraga tradisional," kata Bupati.

Kepala Desa Tanjung Muhammad Anas, S,Ei menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan menghidupkan objek wisata sebagai aset daerah sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat"Kami lihat wisata ini sangat baik sekali, dan bisa dinikmati bersama. Yang mendaftar (lomba) 50 group masing-masing group sebanyak 2 orang," jelasnya.

Act. Area Manager PT. ITA, Hadi Purnawan dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas belum berkesempatannya pihak management pusat untuk hadir dalam acara tersebut.

"Semoga kegiatan ini dapat terlaksana lancar dan dilaksanakan setiap tahunnya. Kami mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah agar operasional bisa berjalan lancar. Melalui kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih baik kedepan," ungkapnya.

Pihak panitia menyediakan hadiah bagi pemenang lomba. Untuk juara 1 sebesar Rp3.5 juta, juara 2 sebesar Rp3 juta, juara 3 sebesar Rp1.5 juta. Adapun peserta lomba dan kemah budaya itu berasal dari berbagai daerah, seperti Kelompok Sadar Wisata (Mpok Darwis) Kota Dumai, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan. (EAMLI ISHAK/ADV/ Prokopim)***

 

Post a Comment

0 Comments