Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Wujud Polisi Peduli Keselamatan, Personel Satlantas Bantu Warga Lewati Jalan Terendam Banjir


 


MERANTI - Personel Satlantas Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Jumat (2/12/2022) pagi, berjibaku membantu warga melewati ruas jalan terendam banjir.

Kondisi itu pula yang menyebabkan beberapa kendaraan, seperti sepeda motor milik warga mogok ketika melintas di ruas jalan yang terendam banjir tersebut.

Dengan sigap dan penuh semangat jiwa kemanusiaan, para personel Satlantas Polres Kepulauan Meranti sibuk mengatur lalu lintas, hingga membantu warga dan menggendong anak-anak yang melintas ruas jalan terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi pada Jumat dinihari, seperti di jalan Imam Bonjol Selatpanjang.

"Mengetahui adanya ruas jalan yang terendam banjir, personel Satlantas kita langsung turun mengatur lalu lintas dan membantu sejumlah masyarakat, hingga para pedagang pasar yang motornya mogok dan juga menggendong anak-anak untuk melewati jalan tersebut," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi.

Diakui Kasat Lantas, giat kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk Polri hadir dan peduli terhadap masyarakat.

Lebih lanjut, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati ketika melewati jalan yang terendam banjir."Tetap berhati-hati dan waspada. Jaga keselamatan dan jangan terlalu lengah. Karena banyak ruas jalan di Selatpanjang yang terendam banjir," imbaunya.

Dari pantauan wartawan dilapangan, hujan yang mengguyur kota Selatpanjang dan sekitarnya pada Jumat (2/12/2022) dinihari itu mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol terendam banjir. Kondisi itu menyebabkan aktivitas lalulintas menjadi terhambat.

Bahkan, pihak SDN 14 Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi terpaksa merumahkan siswa-siswinya, karena hampir seluruh perkarangan sekolah tersebut terendam banjir. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)****

 

Post a Comment

0 Comments