DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kunjungi Kolam Renang Kartika, Babinsa Berikan Himbauan Keselamatan Bagi Pengelola dan Pengunjung  


Surakarta, LHI

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Karangmalang, Komando Distik Militer (Kodim) 0725/Sragen melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pengelola Kolam Renang Kartika di kampung Taman Asri Kel. Kroyo, Jum’at ( 30/12/2022 )

Babinsa Kelurahan Kroyo Serka Sugito mengungkapkan, “kita ketahui bersama, saat ini musim liburan anak sekolah, banyak lokasi wisata menjadi tujuan berlibur, salah satunya Kolam renang kartika ini. kami himbau  untuk pengunjung dan pengelola untuk waspada keselamatan dirinya masing - masing ,” ucapnya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan,” ujar Babinsa Serka Sugito.

Dalam kegiatan tersebut Ia juga mengatakan, “Dengan menjaga hubungan yang baik Babinsa dengan masyarakat binaan, akan tercipta pula komunikasi yang baik juga. Karena tanpa komunikasi yang baik, tugas Babinsa kedepannya akan sulit untuk memonitor kondisi wilayah binaanya,” jelasnya.(AGUS KEMPLU)

 

 

Post a Comment

0 Comments