Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Kapolda Riau Irjen Iqbal Pada Perayaan Natal Gabungan ; Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama  


PEKANBARU
- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menghadiri Perayaan Natal Agung Oikoumene BKGR, ASN Provinsi Riau dan TNI, Polri tahun 2022, Selasa (27/12/2022).

Bertempat di Ballroom SKA Co-Ex Pekanbaru, kegiatan tersebut juga turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, serta beberapa pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Irjen Iqbal berkesempatan menyampaikan menyampaikan Selamat Hari Natal tahun 2022 kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan. Iqbal berharap melalui momentum tersebut dapat memompa semangat untuk menjaga kerukunan."Terutama dalam meningkatkan toleransi antar sesama untuk mendukung percepatan peningkatan ekonomi di Provinsi Riau," sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Gubri Syamsuar saat memberi kata sambutan. Saat itu, Gubri mengaku sangat senang bersama seluruh umat Kristiani. Baik yang berasal dari TNI- Polri, ASN dan dari berbagai kalangan yang hadir pada malam tadi.

"Seperti hari besar agama lainnya antara umat beragama untuk merajut silaturahmi, merajut kebersamaan satu bangsa dan negara, sekaligus bersama seluruh aparatur dan juga seluruh keluarga besar umat Kristiani yang ada di Provinsi Riau," ungkap Syamsuar.

Sebagaimana kita ketahui, sambung Gubri, Provinsi Riau memiliki banyak etnis. Terdiri dari berbagai suku dan agama. Selama ini hubungan antat etnis berjalan harmonis, lancar. Bahkan index kerukunan umat beragama di Provinsi Riau ini meningkat."Umat yang berbagai agama di Provinsi Riau ini bisa hidup damai, saling toleransi sesuai agama kepercayaan masing-masing," pungkas Gubri.(RAMLI ISHAK)****

 

Post a Comment

0 Comments