Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Dalam Rangka HUT Desa Ke IX Pemdes Pangkalan Pinang Gelar Open Turnamen Gasing Melayu Pangkalan Pinang Cup ll  


Rupat,LHI

Dalam rangka memeriahkan HUT desa Pangkalan Pinang ke IX Tahun 2022 Pemerintah Desa Pangkalan Pinang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, mengadakan Open Turnamen Gasing Melayu Pangkalan Pinang Cup ll.Acara ini dilaksanakan di lapangan Gasing Lang Buana Bachtiar Jalan pelabuhan desa pangkalan pinang.Pada hari Jum'at tanggal (23/12/2022), sekitar pukul 8.30,wib.

Sebagai mana amatan Jurnalis Pulau Rupat dilapangan.Tujuan diadakan turnamen open gasing melayu,pangkalan pinang cup ll ini,selain untuk memeriahkan HUT desa ke IX desa pangkalan pinang,ia nya juga dapat membangkitkan kembali,budaya Gasing melayu.Yang mana sekarang ini sudah mulai hilang dari masyarakat.Dengan adanya turnamen gasing melayu ini,nanti mudah mudahan minat dari generasi muda akan timbul.

Dalam open turnamen gasing melayu, pangkalan pinang cup ll ini,yang mengikuti di kompetisi adalah club Gasing Lang Buana (Desa Pangkalan pinang),Sili wangi(Desa Pangkalan Pinang), Selayang pandang (Desa Putri sembilan),Tuah sekate(Sgai injab/Terkul),Selayang nandong(Desa Sri Tanjung),Sri Tanjung (Desa Sri Tanjung), Merpati putih (Desa Pkl.Nyirih),Sotong mabok(Desa Pkl.Nyirih),Cakar elang(Desa sungai cingam),Desuci(Desa sungai cingam) dan Bakaw merah(Desa Teluk lecah).Dari yang mengikuti open turnamen gasing melayu, pangkalan pinang cup ll ini,sebanyak sebelas (11) club,acara berlangsung lancar, Aman dan Tertib.

Pembukaan turnamen gasing melayu pangkalan pinang cup ll ini,dihadiri oleh Kepala Dusun Gonyeh Zaimar,Wakil Ketua BPD dan Sekretaris,Ketua panitia open turnamen gasing melayu Tarmizi dan anggota,Imam masjid Nurul Yaqin, RT/RW, Seluruh Peserta Turnamen.

Acara ini dipimpin,pembawa  acara oleh M.Faisal di mulai dengan pembaca doa.Yang disampaikan oleh Orhanuddin Lubis.

Dilanjut dengan kata sambutan sekaligus laporan dana untuk open turnamen gasing melayu,pangkalan pinang cup ll,oleh Tarmizi."Ketua panitia pelaksana kegiatan Open turnamen gasing melayu ini, menyampaikan ucapan terimakasih.Kepada semua yang hadir,yang telah hadir memenuhi undangan pembukaan turnamen ini.

Selanjutnya Tarmizi menjelaskan kepada yang hadir,sumber dana untuk pelaksanaan turnamen ini.Dana dari pemerintah desa pangkalan pinang.Yang melalui dana bantuan keuangan khusus BKK bermasa tahun 2022.Dana yang digunakan untuk turnamen ini, delapan juta (Rp.8.000.000) dari pemerintah desa pangkalan pinang.Ditambah sumbang dari donatur Hardianto, Rp 200.000,jumlah dana yang digunakan dalam open turnamen ini Rp 8.200.000 .

Tambah Tarmizi dengan dana ini yang diserahkan kepada kami, untuk open turnamen gasing ini siap kami laksanakan.Dan saya atas nama seluruh panitia, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Pangkalan Pinang,dan donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada kami.Dengan dana tersebut Insyaallah kami panitia menyukses kan turnamen ini.

Terakhir kepada peserta yang ikut di open turnamen gasing melayu pangkalan pinang Cup ll ini, Dengan ucapan junjung tinggi sportifitas dan selamat bertanding."tutup Tarmizi

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Desa Pangkalan  Pinang sekaligus membuka open turnamen gasing melayu pangkalan pinang cup ll,Bahari,S.Hum.Dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dusun Zaimar.

Sebelum nya Zaimar menyampaikan kepada yang hadir, permohonan maaf dari Kepala Desa dan Sekretaris Desa.Berhubung kedua nya tidak bisa hadir di pembukaan ini, disebabkan ada tugas yang tak bisa di tinggalkan.

Lanjut Zaimar lagi,saya sebagai mewakili Pemerintah Desa pangkalan pinang, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia,open turnamen gasing melayu pangkalan pinang Cup ll ini.

Atas segala persiapan didalam open turnamen gasing melayu ini,sudah dipandang baik.Sesui dengan tujuan dari diadakan turnamen gasing melayu ini.Selain untuk memeriahi HUT Desa ke IX Desa Pangkalan pinang,juga untuk menarik minat,anak anak muda kita.Supaya nanti nya bisa mengenal gasing

ini, adalah permainan masyarakat Melayu dan juga dapat mengeratkan tali persaudaraan.

Terakhir kata Zaimar,buat peserta yang ikut di kompetisi di open turnamen gasing melayu pangkalan pinang Cup ll ini,saya berharap agar bisa menunjukkan sportifitas dan selamat bertanding,salam bermasa 3×, mantap 3×."tutup Zaimar  (SUPRAPTO)

 

Post a Comment

0 Comments