PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Bupati Raden Adipati Surya, Hadiri Penyaluran BLT Dampak Inflasi  


Way Kanan,LHI

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, SH, untuk kali pertama hadir dalam acara bantuan langsung tunai ( BLT ), penanganan inflasi Kabupaten Way Kanan Tahun 2022 di Balai Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk, Kamis (15/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Inspektorat, Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perhubungan, DPRD, Polres Way Kanan, Bhabinkamtibmas Kejaksaan Negeri, serta, Polisi Pamong Praja, dan jajaran aparatur Kampung setempat

Dalam kesempatan ini, Bupati H. Raden Adipati Surya, berpesan kepada masyarakat penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kenaikan harga barang dan jasa saat ini lanjut Adipati, membuat masyarakat mengeluh dan membuat susah untuk mencari nafkah dan membeli barang pokok kebutuhan sehari – hari, sehingga program bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Way Kanan diharapkan mampu mengurangi dampak inflasi yang berpengaruh terhadap perekonomian bagi masyarakat kurang mampu, dengan harapan kedepannya inflasi dapat berkurang dan Kembali normal.

“Bantuan sosial ini merupakan sikap peduli kita untuk saling membantu sesama yang membutuhkan. Bantuan sebesar Rp 705.000 ini merupakan bantuan yang disalurkan langsung atau didata langsung oleh Pemerintah agar bantuan ini benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, bukan dari saudara ke saudara,” kata Adipati.

Di ketahui Penerima bantuan ini yang belum pernah sama sekali tersentuh bantuan seperti BLT, Bansos, dan PKH

Jumlah KPM yang terdata pada hari ini berjumlah,134 dari 278 pengenal, Bantuan tersebut disalurkan dalam 7 titik yaitu Dari Kampung Negeri Batin, Rambang Jaya, Gistang, Ojo lali, Negeri Bumi Putra dan Panca Negeri. (NOPRI)****

 

Post a Comment

0 Comments