Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Anak Pulang Sekolah Temui Ayah Gantung Diri Dengan Tali Pingang


Rokan Hilir – LHI.

Diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri Seorang pria berinisial BPN (37) warga Lintas Riau-Sumut Km. 17 Dusun Kencana Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir,Di temukan tidak bernyawa  dengan tubuh tergantung  dirumahnya, saksi yang pertama kali menemukan korban, anak korban Adelia Putri (12) Kamis (1/12/2022).

Kapolres AKBP Andrian pramudianto SH SIk MSI yang di konfirmasi Jumat(2/12/2022) melalui kasi humas Rokan Hilir membenarkan hal tersebut.

Juliandi menerangkan kronologi bermula Kamis(1/12/2022) sekira pukul 17.30 Wib pada saat anak korban Adelia Putri(12) pulang dari sekolah masuk kedalam rumah, dan pada saat menuju ke dalam kamar tidur saksi terkejut melihat dihadapannya korban telah tergantung dengan sebuah tali pingang yang melilit di lehernya,Setelah saksi melihat kejadian tersebut kemudian saksi memanggil kakak nya Cintia ayu Ramadana(15) dan juga Kakeknya  Badarun(70) yang berada di sebelah rumahnya dan berkata kepada Kakeknya "KEK - KEK AYAH GANTUNG DIRI DI DALAM KAMAR", kemudian  Badarun terkejut dan melihat kedalam rumah mengecek kedalam kamar dan benar setelah dilihat ke dalam kamar di dapati korban telah tergantung.

Kemudian Badarun Kembali keluar untuk meminta bantuan yang mana dilihat dua orang menantunya  Rudi(47)dan Sapri(45) untuk menelepon RT setempat dan kemudian Rudi dan Sapri dan melihat kedalam rumah untuk melihat dan mengecek kebenaran cerita mertuanya tersebut dan benar korban telah tergantung di atas kamar tidur.

Lanjut AKP Juliandi selanjutnya sekira pukul 18.30 Wib Panit I Reskrim Polsek Bagan Sinembah, Panit II Reskrim Polsek Bagan Sinembah, bersama piket Reskrim, Intel dan Bhabinkamtibmas menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP.

Kemudian pukul 19.30 Wib pihak Puskesmas Balai Jaya datang ke rumah duka untuk melakukan Ver (Visum Et Revertum), pada saat dilakukan Ver (Visum Et Revertum) tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dan pihak puskesmas menyatakan bahwa korban meninggal murni akibat dari gantung diri.

Setelah mendengar penjelasan pihak Puskesmas pihak keluarga menolak korban untuk dibawa ke Puskesmas dan telah ikhlas dan menerima kematian korban.

Motif korban bunuh diri dengan cara gantung diri belum diketahui, menurut pernyataan keluarga bahwa korban adalah sosok yang pendiam, tertutup dengan orang lain atau tetangga dan dapat di katakan korban tidak ada terlibat masalah serta terlilit hutang. pungkas AKP Juliandi SH. (SB)*

Post a Comment

0 Comments