Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

10 Atlit Banjar Berprestasi Diberi Penghargaan, Banjar Bangkit Bukan Hanya Cuap - Cuap Di Bibir Saja!

Banjar, LHI,- Pemkot Banjar dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Banjar bersama KONI Kota Banjar dipenghujung Tahun 2022 melaksanakan Hari penganugrahan prestasi Atlit yang berlaga pada Porprov XIV Jawa Barat. Acara di helat di Aula Somahna Bagja Di Buana, Selasa (27/12/2022). 

Anugerah Prestasi Atlit selain dihadiri oleh tim kontingen Banjar, Ketua dan Pengurus KONI Banjar, Kedispora dan jajaran, Wakil Wali Kota Banjar, serta di hadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Banjar juga para tamu undangan lainnya. 


H. Nana Suryana atas nama Pemerintahan Kota Banjar memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih setinggi - tingginya kepada para Atlet yang telah berjuang mengharumkan nama baik Kota Banjar. 


"Dalam segala keterbatasan tetapi masih dapat meraih prestasi dengan menunjukan perolehan medali meningkat. Semoga menjadi trend positif kedepanya". Ujar Nana selaku Wakil Wali Kota Banjar. 


Dedi Suardi selaku Kepala Dispora Kota Banjar mengungkapkan bahwa perolehan medali emas merupakan pecah telurnya Kontingen Banjar yang mana pada ajang Porprov Jabar belum pernah mendapatkan medali emas. 


"Ini pecah telur untuk Banjar, dulu dulu tidak dapat. Sekarang dapat medali 1 emas, 5 perak dan 1 perunggu.  Untuk tahun 2023 Dispora akan berupaya melakukan perbaikan rehabilitasi sarana prasarana keolaharagaan supaya layak dipergunakan untuk latihan maupun tempat bertanding." Kata Dedi. 

Ketua KONI Kota Banjar Ir. Soedrajat Argadiredja menegaskan bahwa Koni sendiri berangkat  dari keprihatinan yang sangat banyak kekurangan. Ia menerangkan bahwa Koni Kota Banjar pakem 8 bulan sebelumnya, lantas dirinya sebagai Ketua KONI Banjar baru terpilih pada bulan Februari 2022 dan dilantik Maret 2022. Hal itupun dihadapkan dengan tanpa memiliki anggaran sejak April hingga Juni, akan tetapi menurutnya KONI Banjar tetap bekerja melakukan segala persiapan termasuk mempersiapkan cabor -cabor yang akan berlaga di Porprov Jabar 2022. 


Anggaran Koni Banjar tetap sesuai ajuan Dispora dan pengurus Koni sebelumnya senilai  Rp. 1,2 miliar. Soedrajat menepis isu miring diluaran terkait penggunaan anggaran tersebut. Dana yang diajukan oleh Ajat sebesar Rp. 1,8 miliar akan tetapi menurutnya hanya diberikan 1,2 M. Adapun dana tersebut dipergunakan untuk kontingen sebesar 650 juta dan untuk dua tuan rumah 550 juta yang mana di dalamnya hanya sebagian kecil saja yang dipergunakan untuk operasional kepengurusan KONI Banjar.


"Meskipun situasi serba kepepet baik waktu dan anggaran, kami bangga atas peningkatan medali yang diperoleh oleh Kontingen Banjar. Selamat sukses dan terima kasih kepada semua atlit Banjar yang telah bekerja keras dan jangan puas  sampai disini." Ujar Soedrajat. 


PORKOT adalah Salah satu program prioritas KONI Kota Banjar pada Tahun 2023, dalam sambutanya Soedrajat (Ajat Doglo) menjelaskan akan mempertandingkan cabor - cabor yang populer di gandrungi oleh masyarakat Banjar. Tujuan utama Pekan olah raga Kota (Porkot) se-Banjar adalah sebagai ajang pencarian bakat potensi atlit yang kedepanya dapat berprestasi di ajang turnamen lainnya termasuk untuk Porprov Jabar 2026. 


"Kita (KONI Kota Banjar) telah mengimplementasikan slogan Banjar Bangkit pada dunia olah raga, begitu pula silahkan dibidang lainnya seperti musik. Jadi kita ingin kalimat Banjar Bangkit itu betul - betul di implementasikan, jangan cuma cuap - cuap di bibir saja." Pungkasnya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments