Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Terbengkalai, Atap Bangunan Kelas SDN Puspasari Kecamatan Salawu Nyaris Roboh


Kab.Tasik, LHI.

Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Puspasari di Desa Sundawenang, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat memprihatinkan. SDN Puspasari mempunyai anak didik 202 orang dan 9 guru, jumlah tersebut termasuk Kepala sekolah dan 3 orang tenaga Sukwan.

Bangunan yang memiliki tiga ruangan kelas itu sudah lama belum diperbaiki, sementara bangunan tersebut memiliki tiga rungan, yang kerusakannya di anggap parah hanya satu rungan dan sekarang ruangan kelas yang rusaknya parah ditutup sementara, mengingat menjaga Keselamatan siswa yang masuk ke ruangan tersebut. Beberapa titik bangunan mengalami kerusakan diantaranya atap genteng bolong sampai kelihatan langit, plafon, tembok berlumut dan atap genteng luar, sementara yang dua ruangan lagi Alhamdulillah masih bagus, sementara ruangan tersebut dipakai untuk ruang Perpustakaan.

Saat di konfirmasi salah seorang Guru Teten Tresnadi mengatakan, kurang lebih 6 Tahun bangunan tersebut terbengkalai di karenakan belum ada terlealisasi, sebetulnya pihak sekolah dan Komite sudah mengadakan rapat untuk membahas rencana pembangunan tersebut, di karenakan terhalang pandemi covid 19 atau ada halangan lainnya, kemungkinan rencana tersebut di pending sementara.

"Pihak sekolah telah mengadakan rapat dengan komite, dalam rapat itu kami membahas pembangunan dan telah mengajukan rahab untuk bangunan pada waktu lalu, kemungkinan rehab tersebut, Insya Alloh di tahun 2023 rencana rehab bangunan terlaksana, kami sebagai Guru hanya bisa berdoa semoga pembangunan ruang kelas tersebut terlealisasi dalam waktu dekat,"ucapnya. (Hardito)

 

Post a Comment

0 Comments