DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Targetkan Lolos Grup, Inilah Alasan Kekalahan Perdana Kesebelasan Putri Banjar Porprov Jabar XIV

Banjar, LHI- Kota Banjar bertindak selaku tuan rumah pada Pertandingan pembuka sepak bola putri Porprov Jabar XIV bertempat di stadion Gelora Banjar Patroman Sport Center Langensari Kota Banjar yang dimulai hari ini Kamis (03/11/2022).


Pertandingan perdana dilaksanakan pagi hari pukul 09.00 WIB antara kesebelasan Kota Banjar (tuan rumah) melawan Kabupaten Sumedang. 


Pembukaan di awali dengan tendangan pertama oleh Ketua PSSI Kota Banjar Dadang Ramdhan Kalyubi bersama Ketua Panpel Sepak Bola Putri A. Anggi D. Sihombang dan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur serta, Ketua KONI, Sekum dan pengurus Koni Kota Banjar, Kepala Dispora Kota Banjar Dedi Suardi beserta jajaran. 


Pertandingan perdana Kota Banjar vs Sumedang berakhir dengan skor 1-7 untuk kemenangan Kabupaten Sumedang.


Saat di wawancarai media seusai pertandingan, Yayat Ruhiyatna selalu pelatih kesebelasan Sumedang menargetkan pada porprov untuk meraih medali Emas. 


"Sumedang menargetkan medali emas, lawan terberat adalah Kabupaten Bandung dan Kita Bandung." Ujarnya.


Salah satu Goal Tim Sumedang diciptakan oleh Nizrina Fauziah yang merupakan pemain andalan Kabupaten Sumedang.


Sementara itu kekalahan Kesebelasan Putri  Kota Banjar diakui oleh pelatihnya Imam Sujagat. Imam mengatakan kepada mass media, hal itu salah satunya ditenggarai akibat kurangnya dukungan dispensasi dari pihak Sekolah dikarenakan mayoritas para pemain Kota Banjar adalah anak sekolah. 


"Kita kurang dukungan dari pihak Sekolah (dispensasi pemain) semasa dalam waktu persiapan sangat sulit untuk menghadirkan semua pemain saat berlatih, begitupun saya adalah seorang Guru merangkap pelatih. Saya hampir disangsi dikeluarkan karena waktu banyak tersita melatih kesebelasan putri Kota Banjar. Padahal ini jelas demi Banjar, semoga ke depannya semua pihak lebih mendukung demi prestasi lebih baik untuk tim kesebelasan putri Kota Banjar." Kata Imam. 


Winda Wati Fatmah Isadauh pemain kesebelasan Kota Banjar menuturkan kepada LHI, dirinya akan tetap berjuang sepenuh hati membela Banjar. Berharap keberuntungan bisa menang pada pertandingan kedua.


"Kami semua pemain sepak bola putri Kota Banjar tetap semangat dan selalu oftimis. Mohon doa dan dukunganya dari semua lapisan masyarakat Banjar." Kata Winda Wati.


Pelatih Banjar Imam menargetkan lolos dari babak grup. Kalau memang memang itu hal biasa akan tetapi secara tekhnis yang ilmiah merupakan tolak ukur dalam sebuah kompetisi apapun. 


"Dari pertandingan pertama ini adalah evaluasi bagi kami, semoga Tim Banjar dapat menang dipertandingan kedua melawan Kabupaten Bandung pada tanggal 7 November 2022." Ucap Imam.

(E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments