Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Peringati HUT PGRI Ke 77, PC. PGRI Kecamatan Cisayong Gelar Jalan Sehat


Kab.Tasikmalaya LHI
.

Dalam rangka memperingati HUT PGRI yang ke 77 Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Cisayong menggelar Jalan Sehat pada hari Sabtu 26/11/2022 yang dipusatkan di lapangan Sekolah Dasar Sukajadi Komplek Kecamatan Cisayong. Jalan sehat tersebut diikuti sekitar 6 ribu peserta yang terdiri dari kalangan guru pendidik, peserta didik tingkat SD, SLTP dan SLTA sekecamatan Cisayong dan masyarakat umum yang dilepas camat Cisayong Drs.Asep Zamzam Nizar, MM didampingi Ketua umum PC.PGRI Kecamatan Cisayong H.Lala Suarla,S.Pd dan Ketua pelaksana kegiatan Dina Rusdiana,S.Pd.

             Selain Jalan Sehat panitia juga menggelar Senam Kebugaran Jasmani serta mengundi kupon berhadiah dengan hadiah-hadiah menarik seperti 2 buah motor, 2 buah kulkas, 2 buah mesin cuci, 2 buah sepeda gunung, TV Led, Kompor gas dan bermacam-macam hadiah menarik lainya.

            Tampak juga hadir dalam acara tersebut Ketua umum Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kab.Tasikmalaya H.Cecep Nuryadin,S.Pd,M.Si, Perwakilan Ikatan Guru Olah Raga (IGORA) Kab. Tasikmalaya, Unsur Polsek Cisayong, Unsur Koramil Cisayong dan undangan lainya.

            H.Lala Suarla,S.Pd selaku Ketua umum PC.PGRI Kecamatan Cisayong pada LHI mengatakan, jumlah anggota PGRI Kecamatan Cisayong kini berjumlah 391 orang. Jumlah tersebut meliputi guru TK,SD,SLTP dan SLTA. Dalam kegiatan memperingati HUT PGRI ke 77 tersebut, para guru, peserta didik dan masyarakat umum berbaur mengikuti Jalan Sehat, Senam guna kebugaran tubuh. Dan sebelumnya panitia juga menggelar kegiatan lomba seni dan olah raga yang diikuti para siswa dan guru."Semoga peringatan HUT PGRI ini menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua baik para pendidik, peserta didik dan masyarakat"kata H.Lala.

             Adapun Dina Rusdiana,S.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat kekompakan anggota PGRI dan pengurus serta para donatur. Dina Rusdiana merasa bangga dengan antusiasme para peserta. Selain kegiatan-kegiatan tersebut, panitia juga memberikan santunan kepada anak yatim dan guru sukuan.

            Sedangkan H.Cecep Nuryadin,S.Pd,M.Si Ketua umum KORMI Kab.Tasikmalaya mengatakan, kehadiranya dalam acara tersebut adalah guna memenuhi undangan dari PC.PGRI Kecamatan Cisayong yang bertujuan guna lebih memperkenalkan KORMI kepada masyarakat Kecamatan Cisayong dan memberikan suport pada dunia pendidikan di Kecamatan Cisayong dalam rangka memperingati HUT PGRI yang ke 77. Kata H.Cecep KORMI hadir membantu pemerintah dalam rangka melestarikan olah raga tradisional masyarakat agar tidak punah. Dengan PC.PGRI Kecamatan Cisayong KORMI akan bersinergis serta berkontribusi dalam meningkatkan indek kesehatan dan kebugaran masyarakat Cisayong.(ASEP SUDRAJAT)

 

 

Post a Comment

0 Comments