DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Manfaatkan Patroli Wilayah, Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga  


Boyolali. LHI

Babinsa Koramil 05/Ampel Kodim 0724/Boyolali Serda Tri Yulianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di waktu istirahat pelaksanaan kerja bakti di Desa Jlarem Kecamatan Gladaksari Kabupaten Boyolali. Sabtu (26/11/2022).

Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap waktu oleh prajurit di satuan kewilayahan, seperti yang terlihat di sela waktu istirahat kerja bakti, Babinsa memanfaatkannya untuk ngobrol bersama dengan warga guna mempererat tali silaturahmi.

“Komsos ini bertujuan agar kami sebagai Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya,” terangnya.

Babinsa juga mengajak kepada para warga untuk selalu aktif dalam kegiatan gotong-royong dalam kegiatan apapun. Karena pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan kalau dilakukan bersama-sama.

“Tanggung jawab melalui gotong royong sangat penting guna mempererat hubungan silaturahmi antar warga, karena mereka akan bertemu dan saling bercerita tentang persoalan masing masing,” jelasnya.

Sementara itu, bapak Sutarno ( 52) salah satu warga yang ikut kerja, mengatakan warga desa sangat bangga dan senang dengan kehadiran Babinsa yang aktif di wilayahnya.

“Karena Babinsa tanpa rasa canggung telah ikut bekerja apabila ada kegiatan di desa kami, dan setiap ada kegiatan pasti hadir sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk ikut mensukseskan kerja bakti,” ungkapnya.(AGUS KEMPLU)****

 

Post a Comment

0 Comments