DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Muhammad Adil Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat IKMR Meranti

 


 

SELATPANJANG-- - Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, SH, MM, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Kepulauan Meranti, berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tebing Tinggi, Kelurahan Selatpanjang Kota, Minggu (6/11/2022).

Rencana Pembangunan Gedung tersebut, digagas oleh Pengurus IKMR Kepulauan Meranti masa bhakti 2021-2026.

Ketua IKMR Kepulauan Meranti, H. Didis Alamsyah menyebutkan, pembangunan ini didasari keinginan keluarga besar IKMR Kepulauan Meranti untuk mempunyai Gedung Sekretariat yang representatif.

"Keluarga Besar IKMR berharap gedung ini bisa dibangun kembali pasca musibah tahun 2000, sehingga kembali dapat dipergunakan sebagai wadah berkumpul bagi kami warga IKMR bersama-sama dengan masyarakat", ungkap Didis.

Usai Peletakan Batu Pertama dilakukan, Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil dalam sambutannya menyebutkan, akan mendukung pembangunan gedung tersebut sebagai sarana berkumpulnya masyarakat yang bernaung dalam IKMR.

Bupati berharap dengan adanya sekretariat baru, keharmonisan dapat terus dijaga oleh seluruh pengurus yang ada di kepulauan Meranti."Nanti kita akan bantu pembangunan ini, mudah-mudahan ini dapat berjalan dengan lancar seperti keinginan pengurus. Saya berharap dengan adanya sekretariat yang layak, keharmonisan antar masyarakat dan multi etnis semakin baik, selalu aman dan damai, sehingga orang mau datang ke Meranti", harap Bupati Adil.

Wakil Ketua Umum IKMR Provinsi Riau Darmansyah, pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perkenan Bupati Muhammad Adil meletakkan batu pertama pembangunan gedung sekretariat IKMR Kepulauan Meranti.

"Kami mengapresiasi perhatian besar Pak Bupati terhadap IKMR, kami berkomitmen bahwa IKMR akan lebih berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti kedepan. Kami atas nama IKMR Provinsi Riau dan IKMR Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati Adil, mudah-mudah kita semua dapat terhubung dan menyatu dalam visi misi yang sama dengan Pak Bupati menuju Meranti yang maju cerdas dan bermartabat", ungkap Darmansyah.

Hadir bersama Bupati Adil, Staf Ahli Bupati Mahdi, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agustia Widodo, Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja Tengku Arifin, Kabag Kesra Syafrizal, sejumlah pejabat pemkab dan sejumlah pengurus IKMR dan organisasi kemasyarakatan lainnya.(RAMLI ISHAK/, DISKOMINFOTIK)

 

 

Post a Comment

0 Comments