Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bantuan Kemanusiaan Polda Riau untuk Korban Gempa Cianjur Tiba di Jakarta  


Pekanbaru - LHI

Kepolisian Daerah (Polda) Riau turut mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur. Saat ini, sebagian bantuan yang dibawa langsung dari Pekanbaru, Riau sudah sampai di Jakarta.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melalui Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Selasa (29/11/2022). Dikatakan dia, saat ini sebagian bantuan yang dibawa langsung dari Pekanbaru sudah sampai di Jakarta melalui jalur darat.

Diperkirakan semua bantuan sudah sampai pada malam ini.

"Sebagian bantuan sudah sampai di Jakarta. Rencananya, seluruh bantuan akan disalurkan langsung Bapak Kapolda Riau kepada masyarakat pengungsi di Kabupaten Cianjur," sebut Kombes Sunarto.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa minyak telon, minyak angin, minyak goreng, air mineral botol dan cup, beras, kain sarung, selimut hingga kasur lipat. Jumlahnya masing-masing item mencapai  ribuan pcs.

Dengan harapan, bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat korban bencana gempa di Cianjur.

Bantuan yang dikirimkan dikatakan Kombes Sunarto disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Cianjur. Dimana sebelumnya, pihak Polda Riau terlebih dahulu sudah berkoordinasi dengan Tim Aju yang sudah berada di lokasi.

"Besok pagi, Insha Allah Bapak Kapolda beserta Ibu dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Riau akan datang langsung ke lokasi pengungsian masyarakat di Kabupaten Cianjur untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut," paparnya.

Ditambahkan Kombes Sunarto, kegiatan yang dimotori langsung Kapolda Irjen Iqbal ini, dikatakan dia, merupakan bentuk kepedulian Polda Riau atas bencana alam yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

"Ini merupakan musibah kita bersama dan Polda Riau melalui Kapolda Bapak Irjen Pol M Iqbal terpanggil untuk meringankan beban saudara kita di Kabupaten Cianjur," pungkasnya."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments