DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

112 Atlet Kontingen Banjar Resmi Di Kukuhkan Berlaga Di Porprov Jabar XIV

Banjar, LHI,- Sebanyak 160 orang terdiri dari 112 Atlet dan official dari 15 cabor telah dikukuhkan sekaligus pelepasan kontingen Kota Banjar untuk mengikuti Porprov Jabar XIV bertempat di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Rabu (02/11/2022).


Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana di dampingi Ketua KONI Kota Banjar Ir. Soedrajat secara resmi mengukuhkan dan melepas kontingen porprov Jabar Kota Kota Banjar. 


Pada acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Banjar, Kepala Dispora Kota Banjar, Kabid olah raga dan jajarannya, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H ,S.I.K ,M.M, Kejari Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Pengurus KONI Kota Banjar, serta tamu undangan lainnya.


Soedrajat dalam sambutanya menjelaskan bahwasanya dalam proses mempersiapkan kebutuhan untuk kontingen Kota Banjar yang mana dalam kurun waktu tergolong  singkat, dirinya bersama kepengurusan KONI Banjar tetap berupaya semaksimal mungkin.


"Persiapan dari waktu kami sangat pendek, begitu juga turunya dan alokasi anggaran yang serba mepet waktu, sehingga ada beberapa keperluan Kontingen yang masih diproses. Kami (KONI Banjar) memohon maaf atas adanya keterlambatan tersebut dan kami yakin semua dapat memakluminya." Ujar Soedrajat.


Ia menegaskan, untuk kebutuhan vital Kontingen secara umum sudah siap seperti alat tanding, jaket, penginapan, kendaraan, akomodasi. Kebutuhan kontingen lainnya seperti sepatu dan pendukung lainnya masih proses dan tidak lama lagi dalam hitungan hari akan tersedia. 


Kebutuhan pendukung lainya untuk kontingen akan segera di distribusikan oleh Tim satgas KONI Banjar ke masing - masing cabor. 


Berbicara peluang dan target Kontingen Kota Banjar, Soedrajat menerangkan bahwa Koni Banjar hanya menargetkan yang realistis - realistis saja. Dari ajang Porprov Jabar XIII 2018 (porda Jabar) yang lalu Kota Banjar berada diperingkat 26, kedua terakhir se-Jawa Barat. 


"Target medali Emas kontingen Banjar dari balap motor, gulat. Semoga saja Kota Banjar bisa mendapatkan peringkat ke-20 di Porprov Jabar XIV, ini adalah target yang realistis. Tidak menutup kemungkinan semoga dari 13 Cabor lainnya, Kontingen Banjar dapat meraih medali." Ujarnya.


Sementara itu Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana pada sambutanya membangkitkan semangat oftimis kepada semua Kontingen Banjar. 


"Dengan berkobarnya semangat penuh oftimis maka hal ini sebagai modal utama. Semoga saja target dan di luar target hasil  sebaik - baiknya akan dicapai." Kata Nana.


Dengan persiapan baik secara waktu dan anggaran yang serba mepet, Soedrajat berharap kepedulian lebih secara bersama - sama akan datang tanpa pamrih dari semua pihak. 


"Semuanya demi bangkit meningkatnya prestasi olah raga di Kota Banjar. Semangat Banjar Jawa Barat Juara tentu untuk Indonesia Juara." Tutup Soedrajat memberikan yel yel oftimis kepada Kontingen Banjar. 


Tugas berat lainnya bagi KONI Kota Banjar pada Porprov Jabar XIV bukan hanya sebatas mempersiapkan kontingen saja. Dengan alokasi anggaran yang terbatas Kini KONI Banjar dihadapkan sebagai tuan rumah dua cabor yakni Sepak Bola Putri yang akan dilaksanakan mulai 3-14 November dan dilanjut dengan Banjar tuan rumah balap bermotor nomor grasstrack pada tanggal 15-17 November 2022 yang dilaksanakan di Sport centre Langensari Kota Banjar.

Post a Comment

0 Comments