Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Sertijab Kepala BPK Riau, Pemkab Meranti Harap Kerjasama Terus Terjalin


PEKANBARU – LHI.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti berharap hubungan kerjasama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dapat terus terjalin dengan baik.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Bambang Suprianto saat mewakili Bupati Muhammad Adil dalam prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau, Kamis (6/10/2022) di Kantor BPK Riau, Pekanbaru.

"Atas nama pemerintah kabupaten, kami mengucapkan selamat kepada Kepala BPK Riau yang baru dan terimakasih kepada Kepala BPK sebelumnya. Selamat bertugas di tempat yang baru," kata Bambang.

Sebagaimana diketahui, Kepala BPK Riau kini dijabat oleh Indria Syzinia menggantikan Widhi Hidayat yang dimutasi sebagai Kepala BPK Yogyakarta.

"Kami dari Pemkab Meranti terus mengharapkan kerjasama dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik menuju good governance di Kepulauan Meranti," ujarnya.

Lebih jauh disebutkan Sekda, Kepulauan Meranti telah berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 10 kali berturut-turut dari BPK. Terhadap hal itu juga, kata Bambang, Pemkab Meranti belum lama ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan yang diterima langsung oleh Bupati H. M Adil di Jakarta.

"Makanya kita terus berharap bimbingan dan masukan dari BPK sehingga pelaporan keuangan Meranti terus membaik dan mampu mempertahankan WTP setiap tahunnya," harap Sekda Kepulauan Meranti itu.

Kepala BPK Provinsi Riau Indria Syzinia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Auditor Utama Keuangan Negara 4.

Hadir dalam Sertijab tersebut, Gubernur Riau H Syamsuar dan Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman dan para bupati dan walikota serta Ketua DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Riau atau yang mewakili.

Ikut mendampingi Sekda, Kepala Inspektorat Meranti Rawelly dan sejumlah pejabat lainnya. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

Post a Comment

0 Comments