DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sat Binmas Polres Banjar Silaturahmi Pembinaan Siswa Di SMAN 2 Banjar

Banjar, LHI,- Sat Binmas Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan silaturahmi dan pembinaan kepada siswa siswi SMAN 2 Banjar Jln KH.Moh Sanusi Langensari Kota Banjar, Jum'at (07/10/2022). 


Hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas Kepolisian, serta menciptakan situasi yang aman kondusif di lingkungan sekolah. 


Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M. Atang Efendi dalam kesempatan tersebut memberikan pembinaan  arahan kepada siswa siswi SMAN 2 Banjar  pentingnya mentaati peraturan lalu lintas saat menggunakan kendaraan bermotor, juga imbauan Kamtibmas di lingkungan sekolah. 


" Kami memberikan arahan kepada para siswa untuk tidak

ikutan organisasi ataupun geng motor yang dalam kegiatannya mengarah pada tindakan melawan hukum. Kemudian jauhi penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, serta semangat dalam belajar dan memupuk rasa disiplin waktu serta patuh terhadap nasehat Guru maupun orang tua, " ucap Atang. 


Sementara itu di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan bahwa silaturahmi dan pembinaan di sekolah-sekolah dilakukan sebagai upaya dalam bekerjasama  dengan pihak sekolah untuk mencegah siswa melakukan perbuatan yang bisa merugikan dirinya bahkan bisa mengarah ke perbuatan pidana.


" Dengan pembinaan ini diharapkan para siswa bisa paham dan tentunya menjauhi segala bentuk perbuatan yang bisa mengarah ke perbuatan pidana. Pembinaan ini juga bisa membentuk para siswa menjadi generasi muda yang semangat untuk meraih prestasi, " ucap Aipda Nandi. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments