Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Pemdes Pancur Jaya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H


 


Bengkalis, LHI-

Pemdes Pancur Jaya Kecamatan Rupat melaksanakan Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. di Masjid Nurul Huda Kampung Tengah pada Kamis (06/10/2022).

Tampak hadir dalam acara ini, Hasan Basri,ST Kepala Desa Pancur Jaya, dr. Nelya Sasmita Ketua TP PKK Pancur Jaya, Aipda Rio Asmar Bhabinkantibmas, Sabsuandi, Amd Ketua BPD, Anggota LAMR, Majlis Taklim Permata Pancur Jaya, Imam Masjid Nurul Huda, Pemuda Pemudi Pancur Jaya, Ustadz Ahmad Sabli Afandi, Imam Masjid Pkl.Nyirih, Fengki Novendri Ketua BPD Pkl.Nyirih para undangan dan seluruh masyarakat muslim Se Desa Pancur Jaya.

Prosesi acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Vera Vazira dan pembacaan sholawat bersama

Kepala Desa Hasan Basri,ST dalam sambutannya, mengatakan bahwa "Peringatan maulid Nabi SAW merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kecintaan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan meneladani akhlak beliau.

Alhamdulillah, meski desa pancur jaya terhitung jumlah umat muslim hanya 25 % Namun dalam perayaan MTQ Tingkat kecamatan Rupat Ke 46 Kemaren, Hasil kerja keras dari sejumlah Khafilah dari desa kita berhasil masuk 10 besar, dan kita mendapatkan 3 peringkat emas yang diperolehi melalui anak kita , Anis Farianis Cabang Kaligrafi, M. Haqqul Amri Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, dan Nurul Atika Cabang Qiraat As-Sab’ah Murotal,

Dilanjutkan dengan Juara 2 yang di perolehi oleh Agus Santoso Cabang Tilawah Remaja, dan Juara 3 yang pegang oleh Fikra Haqqul Jamil Cabang Dewasa Qira’at As-Sab’ah Mujawwad, Jelas Kades Pancur Jaya.

Dalam upaya meningkatkan kualitas generasi islami yang berkualitas kami dari Pemerintah desa pancur jaya juga akan menggelar Pelatihan Kaligrafi dan Tilawah Khusus bagi anak-anak kami yang betul-betul serius mau menekuni di cabang tersebut, Tuturnya.

Acara berlangsung Khidmat dengan dilanjutkan santapan Rohani dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Sabli Afandi, dari Bengkalis.(SUPRAPTO)***

 

 

Post a Comment

0 Comments