Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Hadiri Pelantikan PAC GP Ansor Se - Rohil, Ini Pesan Wabup H. Sulaiman



Bagansiapiapi -LHI

Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman, SS, MH menghadiri Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se Kabupaten Rohil di Ball Room Hotel Armarosa, Bagansiapiapi, pada Sabtu, 01 Oktober 2022.

Pelantikan puluhan kader generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut mengusung tema "Organisasi kokoh dengan struktur yang kuat dan mengakar kebawah", yang secara langsung dikukuhkan oleh Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji.

Ketua GP Ansor Rohil Fauzi Gunawan menyampaikan, bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila 01 Oktober 2022, Gerakan Pemuda Ansor melaksanakan agenda pelantikan, semoga generasi muda NU senantiasa dapat menjaga Pancasila sebagai landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita tentu ingat, bahwa Hadratussyaikh K.H. Hasyim Asy'ari termasuk salah satu ulama yang ikut mengikhtiarkan lahirnya Pancasila. Oleh karena itu, sebagai generasi muda NU, Kader GP Ansor harus ikut menjaga Pancasila sebagai landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara." Ujar Fauzi saat memberikan sambutan

Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji dalam sambutannya memberikan apresiasi atas capaian kaderisasi yg telah diraih oleh Pengurus GP Ansor Rohil. Namun, lanjut dia, yang lebih penting dari kata apresiasi adalah bagaimana keberadaan struktur GP Ansor Rohil bisa terus berkhidmat di jami'iyah Nahdlatul Ulama.

Purwaji juga mengajak kepada seluruh PAC yang telah dilantik untuk dapat meluruskan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa organisasi Gerakan Pemuda Ansor adalah merupakan organisasi yang didirikan oleh para Mu'aziz Hadratusyyaikh K.H. Hasyim Asy'ari yang beraqidahkan Ahlussunnah Wal Jama'ah.

Sementara itu, Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, SS, MH dalam sambutannya berpesan agar GP Ansor terus tetap eksis, dan selalu siap memberikan masukan dan nasehat yang sifatnya membangun Rohil lebih baik.

"Saya percaya, masukan dan saran yang diberikan kepada kami selaku Pemerintah Daerah pasti didasari tujuan yang baik. Oleh karena itu, GP Ansor teruslah berkhidmat, berkhidmat untuk agama dan bangsa lewat bingkai islam Ahlussunnah Wal Jama'ah." Tutur Wabup

Acara pelantikan juga turut dihadiri Kasi intel Kejati Riau, Unsur Forkopimda Rohil, Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Kasat Intelkam Polres Rohil, Ormas dan OKP seperti PDPM Rohil, PC PMII Rohil beserta Undangan dari unsur lainnya."(SB

Post a Comment

0 Comments