DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Program BERMASA Bupati Bengkalis Memberikan Solusi Tepat Dalam Penyelenggaraan dan Pembangunan di Desa




Rupat,LHI  - Desa Parit Kebumen merupakan salah satu desa yang pernah menjadi Desa terbaik 1 (satu) se-Kabupaten Bengkalis dan Terbaik 2 (dua) se-Provinsi Riau dalam Bidang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (EPDESKEL) serta dalam Bidang Bulan Bhakti Gorong Royong.

Desa Parit Kebumen yang berdiri pada Tahun 2004 (Hasil Pemekaran dari Desa Teluk Lecah), saat ini sedang giat membangun dan berinovasi terhadap penyediaan fasilitas infrastruktur sekaligus layanan terhadap masyarakat, masih sangat merasa banyak kekurangan dalam berbagai hal.

Pada kesempatan ini Pemerintah Desa Parit Kebumen, sangat mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada ibu Bupati Bengkalis (Kasmarni,S.Sos, MMP) yang telah membuat suatu program unggulan di Kabupaten Bengkalis berupa Program Khusus BERMASA. Yang mana langsung memberikan sentuhan terhadap Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pembangunan, Pemberdayaan sekaligus Pembinaan Masyarakat di Desa.

           Program BERMASA  ini tentunya akan memberikan angin segar sekaligus sebagai motivasi terhadap Pemerintah Desa dari segi pelayanan terhadap masyarakat di Desa. Apalagi dengan besaran Bantuan Keuangan yang bersifat khusus senilai  Rp. 1 Milyar, dengan pembagian alokasi : 60% Bidang Infrastruktur dan Inovasi Desa, 32% Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan 8% Pembinaan dan Pengawasan. Disamping itu masyarakat di Desa dapat lebih meningkatkan dan memperbaiki tingkat perekonomian, sehingga akan tercapat masyarakat yang Bermarwah dan Sejahtera.

          Senada dengan hal tersebut, Pemerintah Desa Parit Kebumen melalui Sekretaris Desanya yang akrab dipanggil Orang Beso, mengatakan bahwa “Kami berharap kiranya Program tersebut (BKK BERMASA) dapat direalisasikan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, agar dikabupaten Bengkalis pada umumnya dan di Kecamatan Rupat pada khususnya seluruh desa menjadi Desa yang bebas kemiskinan”.  (“SUPRAPTO”)****

 

 

Post a Comment

0 Comments