Polres Meranti Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Kebangsaan Kepada Pelajar


MERANTI – LHI.

Dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta rasa kebangsaan terhadap pelajar, para pejabat utama (PJU) Polres dan Kapolsek jajaran, Senin (12/9/2022) pagi, secara serentak menjadi pembina upacara bendera disejumlah SLTP dan SLTA di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Seperti dilakukan oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan SH MH, di SMA Negeri 1 Tebingtinggi, Jalan Pembangunan 2, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi.

Ia memimpin upacara bendera Senin di sekolah tersebut dengan dihadiri beberapa personel, Wakil Kepala Sekolah Fadilah SPd MPd, majelis guru dan staf, serta ratusan siswa SMA Negeri 1 Tebingtinggi.

"Jadi, pada hari ini secara serentak kita menjadi pembina upacara di SLTA dan SLTP yang ada. Giat ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, Senin (12/9/2022) siang.

Dikesempatan itu, ia berpesan kepada para siswa-siswi di sekolah ini agar selalu mematuhi aturan berlalulintas dan berkendara.

"Seluruh siswa-siswi saya himbau harus mematuhi aturan berlalulintas. Terutama saat berkendara sepeda motor, wajib menggunakan helm dan melengkapi kelengkapan berkendara yang lainnya," pesan Kompol Yudi.

Lebih lanjut, diingatkan Kabag Ops tentang pentingnya peran serta siswa dan seluruh masyarakat dalam program pemerintah, yakni pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Jelasnya, dalam undang-undang narkotika telah mengatur peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkotika.

"Mari kita perangi peredaran narkoba. Jangan sampai adik-adik terjerumus dengan yang namanya narkoba itu. Seluruh siswa, termasuk SMA 1 Tebingtinggi ini harus bebas dari narkotika," tegasnya.

Disamping itu, Kompol Yudi kembali menghimbau agar siswa tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah. Gunakan masker saat berada di ruangan tertutup seperti kelas.

"Selain menjaga prokes, adik-adik juga pentingnya melaksanakan vaksinasi semua dosis. Ini bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh," pesannya lagi.

Untuk diketahui, kegiatan sebagai pembina upacara Senin di sekolah - sekolah juga dilaksanakan Kabag SDM Kompol Edy Rehhar di SMA 2 Tebingtinggi, Kasat Binmas AKP Jamaludin di SMP Negeri 1 Tebingtinggi, Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan di SMP Negeri 3 Tebingtinggi, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora di MA dan MTs Raudhatul Hidayah, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis di SMA Negeri 1 Tebingtinggi Barat, serta Wakapolsek Rangsang Iptu DA Bakara di SMA Negeri 2 Rangsang Pesisir. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments