PEWARTA Kab. Pangandaran Mengecam Sikap Arogansi Yang Diduga Dilakukan Oknum PNS Kepada Wartawan Di Karawang


Pangandaran, LHI.

Salah satu ketua Organisasi Wartawan di Kabupaten Pangandaran, sangat menyayangkan dan mengecam tindakan arogan oknum pejabat Kabupaten Karawang terhadap insan Pers atau awak media.

Seperti di sampaikan Ketua PEWARTA Kabupaten Pangandaran Budi Setiawan di Sekretariatnya, pihaknya sangat menyayangkan sikap arogan yang diduga dilakukan oleh oknum pejabat Kabupaten Karawang itu. Rabu (21/9/2022).

Seluruh Anggota dan pengurus DPC PEWARTA Kabupaten Pangandaran lanjutnya, mengecam tindakan-tindakan arogan yang dilakukan oknum pejabat terhadap awak media, hal itu sangat tidak manusiawi.

Saat melakukan kegiatan peliputan, sepanjang sudah dilakukan dengan cara-cara yang profesional sesuai dengan kode etik jurnalis,” sebutnya.

Budi juga menambahkan, melihat perisitwa yang menimpa rekan kita di Karawang sangatlah tidak terpuji. Perlakuan yang diduga dilakukan oknum pejabat Pemkab Karawang harus ditindaklanjuti dengan maksimal.

Dikatan Budi, beredarnya pemberitaan yang belakangan viral di beberapa media online, terkait arogansi disertai penyiksaan oleh oknum PNS di Dinas Pemerintah Daerah Karawang terhadap dua orang awak media dinilai sudah tidak berprikemanusiaan, kami sesama awak media merasa geram dan sangat mengecam tindakan tersebut.

"Budi Setiawan sebagai Ketua DPC PEWARTA Kabupaten Pangandaran mengutuk keras pelaku yang sebagai aparatur sipil negara di pemerintahan daerah kabupaten Karawang, yang telah melakukan dugaan penculikan dan penganiayaan dibarengi dengan pemaksaan meminum air kencing itu sungguh perlakuan yang tidak beradab dan tidak bermoral.

Budi meminta kepada stakeholder yang berkepentingan, hususnya  Bupati Karawang agar cepat bertindak memanggil Oknum PNS berinisial A dan R yang telah mencoreng nama baik pemerintahan Daerah Karawang.

Atas nama pribadi dan juga atas nama Organisasi DPC PEWARTA Kabupaten Pangandaran berharap aparat keamanan di wilayah hukum Kabupaten Karawang segera menindak tegas kepada pelaku penyiksaan terhadap awak media melalui jalur hukum yang ada, pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments