Personel Polsek Sinaboi Lakukan Pengamanan Sembayang Tahunan Kelenteng Hok Hai King di Raja Bejamu


Rokan Hilir – LHI.

Dalam rangka menjaga keamanan kelangsungan ritual sembayang tahunan kelenteng Hok Hai King masyarakat Tionghoa, Polsek Sinaboi Polres Rohil turunkan personel.

Sebanyak 5 Personel diturunkan di Kelenteng Chin Hian King yang terletak di Jalan Sukajadi Kepenghuluan Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu 3 September 2022.Pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi, SH menjelaskan perihal dilaksanakan giat pengamanan Perayaan Sembayang Tahunan Kelenteng yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sinaboi.

"Malakukan pengamanan terhadap masyarakat Tiong Hoa yang melaksanakan sembayang pekong di Kelenteng Chin Hian King," ungkap AKP Juliandi.

Lebih lanjut institusi Polri di Rohil ini berharap dengan pengaman yang dilakukan oleh para personel ini ditengah masyarakat Tionghoa yang melakukan sembahyang kelenteng itu dapat memberikan rasa aman.

"Dengan kehadiran personel diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Tiong Hoa yang sedang melaksanakan sembayang di Kelenteng Chin Hian King. Adapun hasilnya selama kegiatan itu berlangsung situasi terpantau berlangsung dalam keadaan aman," imbuhnya. (SB)*

Post a Comment

0 Comments