Gapoktan Desa Teluk Buntal Lakukan Budidaya Padi

 


MERANTI– Diatas lahan seluas 120 ha, eks proyek garapan TNI tahun 2016, Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Desa Teluk Buntal Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau lakukan budidaya tanaman padi.

Hal itu yang sebagaimana dikatakan oleh Kepala Desa Teluk Buntal, Agus Mandriadi belum lama ini dikediamannya kepada reformasibangsa.co.id.

Dikatakan Agus, dimana GAPOKTAN di desanya itu memperoleh bantuan bibit padi dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Provinsi Riau tahun 2022, yang disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Sementara untuk pengadaan racun hama yaitu pestisida sesuai hasil rapat di desa dialokasikan anggarannya melalui pos ketahanan pangan Dana Desa (DDS) tahun 2022,” sebut Agus.

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan GAPOKTAN dan Pemdes Teluk Buntal tersebut dalam rangka menciptakan swasembada beras dan ketahanan pangan khususnya didesa Teluk Buntal.

“Selain GAPOKTAN, ada juga warga yang berperan aktif menggarap lahan pertanian untuk membudi dayakan tanaman padi diluar areal dari 120 ha tersebut,” tandas kepala desa yang belum genap menjabat satu tahun itu.(RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments